BPBD Pesawaran Laksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Penanganan Bencana - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 25 Juli 2019

BPBD Pesawaran Laksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Penanganan Bencana


Pesawaran,Harian Koridor.com-
Desa Cilimus,kecamatan Teluk Pandan ,kabupaten Pesawaran menjadi salah satu desa Tangguh Bencana.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pesawaran melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan penanganan bencana ,Rabu 24/07/2019 didesa Cilimus.

Hadir dalam pelatihan dan pembinaan desa tangguh bencana,Mustori SP MM (kalak BPBD Pesawaran),Irwadi S.sos (sekretaris BPBD),Muzamil Mara (kabid pencegahan dan kesiapsiagaan),Okta Satria SE(kasi pencegahan),dan Taufik Febrianto (sekdes Cilimus).
Menurut keterangan dari Taufik "tahun sebelumnya kita sudah melaporkan kepada pihak BPBD Pesawaran tentang kejadian longsor yang berada didesa Cilimus agar mendapatkan perhatian, pembinaan dan pelatihan BPBD Pesawaran dalam rangka menekan angka kerusakan serta korban jiwa."
"Hal ini sangat penting untuk didesa kami ,karena desa Cilimus merupakan daerah pegunungan,sehingganya saya selaku sekdes Cilimus menyampaikan amanat langsung dari kepala desa Cilimus Ahmad Yani dalam programnya yang bertema "Pembentukan Desa Tangguh Bencana".


Saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler Ahmad Yani mengatakan "Disetiap pembangunan yang dilaksanakan didesa Cilimus juga harus memperhatikan tentang apa yang menjadi dampak kedepannya,selain itu dengan adanya pembinaan dan pelatihan ini semoga masyarakat didesa Cilimus khususnya agar siap dan tanggap apabila terjadi suatu bencana alam yang tidak terduga dan menjadikan desa Cilimus sebagai desa yang tangguh bencana"pungkas Yani.


Kegiatan ini dihadiri juga oleh  sekdes Cilimus dan perangkat desa Cilimus ,BPBD Pesawaran serta warga desa Cilimus.
Ahmad Yusuf mengatakan "harapan saya kedepan supaya desa Cilimus bisa melakukan pengembangan kegiatan desa tangguh bencana dan berperan aktif dalam kegiatan ini,serta desa harus berpartisipasi mendukung setiap kegiatan"tegasnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages