Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Gelar Apel Kesiapan Latihan Satuan Lanjutan I TA 2019 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 16 Juli 2019

Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Gelar Apel Kesiapan Latihan Satuan Lanjutan I TA 2019


Pesawaran,Harian Koridor.com-Jajaran Brigade Infanteri 4 Marinir/BS (Brigif 4 Mar/BS) yang terdiri dari Batalyon Infanteri 9 Marinir (Yonif 9 Mar) dan Batalyon Infanteri 7 Marinir (Yonif 7 Mar) secara bersama sama melaksanakan apel gelar kesiapan Latihan Satuan Lanjutan I TA. 2019 Brigif 4 Mar/BS yang dilaksanakan di Lapangan apel Mako Yonif 9 Mar,desa Batumenyan,kecamatan Teluk Pandan,kabupaten Pesawaran, Lampung. Selasa (16/07/2019)

Apel gelar ini dilaksanakan untuk pengecekan dan persiapan akan dimulainya latihan Triwulan rutin. Kali ini latihan tersebut dibagi menjadi 2 Kompi gabungan Yonif 7 Mar dan Yonif 9 Mar.
Latihan ini sengaja digelar secara serempak gabungan antara 2 Batalyon Infanteri di Jajaran Brigif 4 Mar/BS yang bertujuan agar setiap prajurit memiliki kemampuan tempur yang sama dan terjalin kekompakan serta jiwa korsa antar prajurit itu sendiri.

Latihan ini akan digelar di daerah sekitar kabupaten Pesawaran yang tentunya terdapat medan rawa, gunung dan muara suatu tempat yang sangat dominan sebagai tempat latihan pasukan pendarat khususnya Marinir.

Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang diwakili oleh Wadan Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Datuk Sinaga selaku pengambil apel menegaskan bahwa dalam latihan ini agar setiap prajurit melaksanakannya dengan baik dan ikhlas karena itu sebagai makanan pokok setiap prajurit dan tak lupa juga setiap prajurit agar menjaga stamina dan kesehatannya selama latihan ini.

"Kepada seluruh prajurit agar selalu tetap menjaga keimanan dengan tetap melaksanakan sholat atau beribadah sesuai dengan kepercayaannya masing-masing" pungkasnya.

Rencana Latihan Satuan Lanjutan I TA. 2019 Brigif 4 Mar/BS akan dibuka secara resmi besok hari Rabu tanggal 17 Juli 2019, agar mulai saat ini para prajurit dapat menyiapkan segala keperluan atau perlengkapannya selama berada di medan latihan.(irwan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages