Brigif 4 Mar/BS Resmi Gelar Latihan Satuan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 18 Juli 2019

Brigif 4 Mar/BS Resmi Gelar Latihan Satuan


Pesawaran,HarianKoridor.com-Latihan Satuan Lanjutan (LSL) 1  TW II TA. 2019 Brigade Infanteri (Brigif) 4 Mar/BS resmi dibuka di Pantai Marines Eco Park Desa Sanggi Kecamatan Padang cermin kabupaten Pesawaran, Rabu (17/07/19).

Upacara pembukaan latihan ini dibuka oleh Komandan Brigif 4 Mar/BS kolonel Marinir Ahmad fajar yang diwakili oleh Wadan Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Datuk Sinaga dan dihadiri para Perwira Staf, Komandan Satlak, Komandan Puslatpur Teluk Ratai dan Perwira jajaran Brigif 4 Mar/BS.

Dalam amanatnya, Komandan Brigif 4 Mar/BS menyampaikan bahwa Brigif 4 Mar/BS sebagai bagian Integral Korps Marinir memiliki tugas pokok dalam menjaga kedaulatan NKRI bersama satuan TNI lainnya dalam sistem pertahanan negara. Dimana tugas tersebut bukanlah tugas yang ringan dan beresiko, oleh karena itu kesiapan setiap unsur satuan pelaksana jajaran Brigif 4 Mar/BS harus senantiasa terjaga sesuai organisasi tugas masing-masing. Profesional, terlatih dan mempunyai naluri tempur yang baik hanya dimiliki oleh satuan yang rajin berlatih dan tidak mengenal lelah untuk mengasah kemampuan sehingga latihan ini perlu dilaksanakan dan terukur.

Melihat proyeksi tuntutan tugas TNI dan Korps Marinir ke depan yang dihadapkan dengan perkembangan situasi dan kondisi politik serta ekonomi yang semakin berat dan kompleks serta banyaknya potensi konflik horizontal, disintegrasi bangsa, pelanggaran batas wilayah NKRI dsb. sehingga untuk menghadapi tantangan tersebut diharapkan kita mampu untuk menggelar kekuatan yang proporsional. Dihadapkan dengan materi latihan yang ada, diharapkan seluruh peserta latihan serius, dan disiplin serta memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dengan baik di dalam melaksananakan kegiatan latihan tersebut, sehingga sasaran yang diharapkan akan dapat tercapai dengan baik.
Latihan ini dinilai sangat penting karena merupakan sarana untuk menyamakan visi, interprestasi dan persepsi guna merumuskan langkah-langkah ke depan sesuai dengan kapasitas dan kewenangan masing-masing.

Latihan yang dilaksanakan selama satu minggu ke depan ini melibatkan Ratusan personel dari Yonif 7 Marinir dan Yonif 9 Marinir serta didukung oleh Puslatpur Teluk Ratai sebagai satuan Pelatih Marinir di wilayah Lampung. 

Setelah rangkaian kegiatan upacara pembukaan LSL 1 TW II TA. 2019, Wadan Brigif 4 Mar/BS juga membacakan amanat Panglima TNI pada Upacara Bendera 17 Juli 2019.
Dalam amanat tersebut,Panglima TNI menyampaikan “ Tugas TNI harus memelihara dan memperkuat persatuan dan
 kesatuan bangsa sebagai modal utama bangsa Indonesia, mengingat ke-Bhineka-an yang kita miliki. Sebagai suatu hal yang mendasar dalam menunjang keberhasilan tugas pokok, sumber daya manusia yang profesional sangat dibutuhkan sebagai alat pertahanan negara, Profesionalisme tersebut hanya akan tercapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Nilai-nilai luhur yang menjadi sendi-sendi pengabdian setiap prajurit tidak boleh luntur, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI harus terus mengalir dalam hembusan nafas prajurit dimanapun bertugas.Tingkatkan terus kemanunggalan TNI dengan rakyat kerena hal tersebut adalah urat nadi Sistem Pertahanan Semesta, kita berasal dari rakyat berjuang bersama rakyat dan demi kepentingan rakyat Indonesia”.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages