Bupati Lambar Parosil Buka Rakor POP Triwulan II Anggaran 2019 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 16 Juli 2019

Bupati Lambar Parosil Buka Rakor POP Triwulan II Anggaran 2019


Lambar,Harian Koridor.com-Rapat koordinasi pengendalian operasional kegiatan pembangunan (Rakor POP) triwulan II anggaran 2019 dibuka langsung oleh Bupati Lambar H. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mad hasnurin dan Sekda Akmal Abd Nasir,SH di Ruang rapat Kagungan, Selasa (16/7).

Bupati mengatakan “Rakor merupakan salah satu kegiatan yang cukup strategis bagi kita semua untuk melakukan evaluasi program terkait secara komprehensif program agar triwulan berikut capaiannya akan lebih cepat dan kinerjanya lebih baik, bukan hanya sekedar koordinasi dan konsultasi tetapi harus ada perbaikan yang sungguh sungguh, dengan pola e-planning dan e-budgeting mari kita maksimalkan penggunaan digital informasi untuk efektivitas pembangunan,” tandasnya.

Selanjutnya, pemanfaatan digital informasi untuk memberikan layanan kepada masyarakat dalam rangka sebesar-besarnya mensejahterakan rakyatnya, pengelolaan asset informasi daerah yang akurat. Hal ini akan menjamin akurasi pengambilan keputusan pimpinan daerah dalam memberikan layanan terbaiknya pada masyarakat di samping meningkatkan akuntabilitas aparatur daerah, selain itu memanfaatkan teknologi informasi dapat mendukung terbentuknya pemerintahan yang efektif, efisien dan transparan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian, pihaknya megatakan terkait program baru yaitu pemanfaatan dana kelurahan diarahkan untuk pembangunan sarana dan prasarana pelayanan publik serta pemberdayaan masyarakat di kelurahan. Dana kelurahan sistemnya berasal dari pusat, kemudian dicairkan masing-masing kelurahan. Terkait hal tersebut Serapan dana kelurahan sebagai program nasional yang terintegrasi dalam program nasional dilakukan evaluasi terkait dengan kendala yang dihadapi terutama karena program ini merupakan program baru sehingga masih menyesuaikan.

Laporan Kepala Bagian Pembangunan Irfan Leonardo, ST., M.Si menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengevaluasi kegiatan fisik dan keuangan serta pemecahan masalah dalam rangka memcahkan masalah pembangunan di Lampung barat. Peserta Rakor POP ini merupakan seluruh pengguna anggaran, ppk, pptk dan camat seluruh Kabupaten Lampung Barat.(dafri.hk.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages