Ketua DPRD Lambar Pimpin Upacara Peringatan Hari Lansia Nasional Ke 26 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 18 Juli 2019

Ketua DPRD Lambar Pimpin Upacara Peringatan Hari Lansia Nasional Ke 26


ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial saat membacakan sambutan pada acara peringatan Hari Lansia ke 26 dan Hari anak Nasional di Lapangan Pemda Lambar,Rabu (17/7).

Lambar,Harian Koridor.com-Ketua DPRD Lambar Edi Novial menjadi Inspektur pada Upacara Paripurna sekaligus memperingati Hari Lansia Nasional, Hari Keluarga Nasional ke-26 dan Hari Anak Nasional di Lapangan Pemda Lambar Rabu,(17 / 07 /2019).

Hadir pula Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mas Hasnurin, Forkopimda, Dandim 0422/LB, Kapolres Lampung Barat, Kepala Kejaksaan LB, Sekda. Lambar, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, seluruh tamu undangan dan seluruh peserta upacara.

Dalam sambutan yang dibacakan, disebutkan bahwa program kependudukan keluarga berencana di Indonesia secara kualitas dan kuantitas cukup menggembirakan, upaya peningkatan berkembang di masyarakat. Keberhasilan ini dikarenakan komitmen dari para pemangku kepentingan dan mitra kerja BKKBN.

Selanjutnya disebutkan pula pentingnya lembaga keluarga dalam membentuk anak bangsa. Melalui delapan fungsi keluarga dimulai dari agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial-budaya dan lingkungan yang jika diimplementasikan dapat membuat anak bangsa Indonesia yang berkarakter kuat.

Dengan adanya peringatan Harganas pemerintah mengharapkan nuansa cinta dan kasih sayang antar keluarga. Sehingga dapat berjalannya silaturahmi yang terwujud di masyarakat melalui jiwa gotong royong dan menciptakan kedamaian.

Peringatan Harganas ke-26 dengan tema Hari keluarga hari kita semua dan slogan cinta keluarga cinta terencana ini diharapkan menjadi momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

Selain itu, masih seperti yang sebelumnya yaitu mengedepankan 4 pendekatan ketahanan keluarga yaitu berkumpul, berinteraksi, berdaya, perduli dan berbagi. “Semoga peringatan Harganas ke-26 tahun 2019 ini dapat dijadikan daya ungkit sinergitas BKKBN, Tim Penggerak PKK, Pemda Provinsi serta Daerah dalam rangka membangun bangsa demi mewujudkan Indonesia sejahtera” tutup edi.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages