Mesuji Register 45 Kembali Bentrok dan Berujung Maut 4 Korban Meninggal Dunia - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 18 Juli 2019

Mesuji Register 45 Kembali Bentrok dan Berujung Maut 4 Korban Meninggal Dunia


Mesuji,Harian Koridor.com-Kawasan mesuji Register 45 Sungai Buaya, Kabupaten Mesuji kembali memakan korban. Peristiwa berdarah itu terjadi di kawasan yang hak guna usaha (HGU) nya dikuasai PT. Silva Inhutani, dimana dua kelompok massa terlibat bentrok yang terjadi pada pukul 14.00 WIB, rabu (17/07) siang ini, serta mengakibatkan 10 orang korban, 4 orang meninggal dunia dan 6 orang lainnya dalam keadaan kritis karena luka bacok.
Menurut informasi peristiwa berdarah itu dipicu persoalan kendaraan mesin bajak milik kelompok Mesuji Raya (Pematang Panggang) sekira pukul 11.00 wib datang ke TKP dan melakukan pembajakan di lahan milik kelompok Mekar Jaya Abadi.

“Mesin bajak tersebut melakukan pembajakan diareal tanah seluas setengah ha milik saudara Yusuf (41) kelompok Mekar Jaya Abadi, kejadian tersebut di ketahui oleh warga kelompol mekar jaya abadi kemudian warga memukul kentongan berkumpulah massa yang kemudian mengamankan bajak tersebut sambil menanyakan atas perintah siapa melakukan pembajakan,”tutur salah satu warga yang enggan namanya di tulis.

Tidak lama kemudian, sang operator bajak pulang, kemudian datanglah sekelompok massa yang di belakangan diketahui merupakan kelompok Mesuji Raya (Pematang Panggang), dengan membawa senjata tajam dan langsung melakukan penyerangan terhadap massa kelompok Mekar Jaya Abadi yang mengamankan bajak tersebut, terjadilah bentrok dan adanya perlawanan oleh kelompok Mekar Jaya Abadi sehingga menimbulkan korban.

Adapun korban tewas dari Kelompok Pematang Panggang (Mesuji Raya) 4 orang atas nama Dali, Jeman, Roli, sementara 1 orang lainnya belum teridentifikasi. Seluruh korban saat ini sudah berada di Puskesmas Simpang Pematang. Sedangkan 7 orang korban lainnya mengalami luka bacok dan luka tembak dari Kelompok Mekar Jaya Abadi atas nama Yudi, Jono, Budi, Haryono, Rahmat, Rojiman, dan Ipul dirujuk ke Klinik Asa Medika, Simpang Pematang.

Saat ini pihak kepolisian dari sektor Simpang Pematang dan Polres Mesuji dipimpin Kapolres dan Waka Polres sudah berada dilokasi kejadian. Selain itu, anggota Koramil dan Kodim 0426 sudah siaga di lokasi bentrokan guna mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan. (medi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages