Parosil Mabsus Perkuat Integritas Ekonomi Kreatif Dalam Pembangunan Daerah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 16 Juli 2019

Parosil Mabsus Perkuat Integritas Ekonomi Kreatif Dalam Pembangunan Daerah


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Lambar H. Parosil mabsus mengatakan bahwa Pemkab Lambar terus perkuat integrasi ekonomi kreatif dalam pembangunan daerah, hal ini dikatakan saat pembukaan Rakor POP Triwulan II di Aula Kagungan, Selasa (16/7).
Piihaknya mengatakan ” terkait Inovasi program dengan menghidupkan ekonomi kreatif dan produktif dengan keikutsertaan masyarakat dalam partisipasi karena ekonomi kreatif sudah selayaknya menjadi andalan pertumbuhan ekonomi melihat begitu besar potensi yang dimiliki dengan membuat sebuah trobosan baru, sehingga dibutuhkan kerjasama dan link yang kuat dan memperkuat integrasi ekonomi kreatif dalam pembangunan agar dapat menggiring program pemerintah pusat agar semua program yang belum tersalurkan maka akan tersalurkan, ” ujarnya.

Kemudian, ekonomi kreatif saat ini mulai memiliki andil besar bagi perkembangan perekonomian bangsa. Peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia juga akan menjadi salah satu kekuatan perekonomian di dunia. Pemkab memiliki peran sebagai regulator, fasilitator, dan akselerator dalam pengembangan ekonomi kreatif, sehingga pemkabendukung segala bentuk aktivitas ekonomi kreatif di Lambar yang tentu saja bermuara terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

Terakhir, Terkait kegiatan yang telah kita laksanakan seperti Festival kopi, pameran bonsai, Festival Sekala Bekhak maka kita harus kaji kembali karena kegiatan ini harus berkelanjutan dan berkesinambungan serta terintegrasi (konektivitas), dengan adanya kegiatan ini maka dinas terkait dapat mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di masyarakat sehingga perekonomian masyarakat sekitar dapat terdukung selain itu optimisme dengan berkelanjutan dan terintegrasi program agar lebih baik kedepannya.(dafri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages