Pemkab Lambar Gelar Pelatihan Sumberdaya Ekonomi Masyarakat Berbasis Ke Arifan Lokal 2019 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 18 Juli 2019

Pemkab Lambar Gelar Pelatihan Sumberdaya Ekonomi Masyarakat Berbasis Ke Arifan Lokal 2019


Lambar,Harian Koridor.com-Pemkab Lambar gelar Pelatihan sumberdaya ekonomi masyarakat berbasis kearifan lokal Kabupaten Lampung Barat tahun 2019 dibuka oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan kesra Wasisno Sembiring,SE dilaksanakan di Aula Rumah sakit Alimuddin Umar, Rabu (17/7).

“Dengan menggunakan kearifan lokal dalam perbaikan ekonomi di masa depan khususnya ekonomi berkelanjutan sangatlah tepat, karena masyarakat dapat mengetahui lebih jauh apa yang harus dilakukan dan dibutuhkan dalam melakukan kegiatan ekonomi sesuai dengan potensi yang dimiliki suatu daerah, dengan demikian kegiatan perekonomian di suatu daerah dapat berjalan dengan baik,” ujar Wasisno.

Selanjutnya, kebudayaan dan kearifan lokal sangat erat hubungannya dengan masyarakat, maknanya bahwa segala sesuatu yang terdapat dalam masyarakat dipengaruhi oleh kebudayaan yang dimiliki oleh masyarakat itu sendiri.

Terkait hal tersebut maka, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat agar mengetahui tentang potensi keanekaragaman sumberdaya ekonomi berbasis kearifan lokal yang ada di masing-masing pekon. Pihaknya mengharapkan setelah pelatihan ini peserta bisa lebih banyak lagi memanfaatkan potensi sumberdaya ekonomi berbasis kearifan lokal yang ada di sekitar masyarakat.

Laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan pekon Yudha setiawa,S. Ip kegiatan ini dilaksanakan agar adanya peningkatan pengetahuan dan motivasi masyarakat untuk menggali potensi sumberdaya ekonomi berbasis kearifan lokal yang ada di pekon serta meningkatnya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (hk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages