Kampung Aji Permai Talang Buah Bangun Gedung BUMKAM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 01 Agustus 2019

Kampung Aji Permai Talang Buah Bangun Gedung BUMKAM


Tulangbawang,Harian Koridor.com-Pelaksanaan kegiatan pembangunan Kampung yang dilakukan dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019, seperti yang telah dilakukan Kampung Aji Permai Talang Buah, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang yang telah memprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur.

Salah satu kegiatan pembangunan Fisik Yang dibangun melalui DD Tahun 2019 Kampung Aji Permai Talang Buah, Bangun Gedung Bumkam dengan Berdasarkan Kesepakan Aparatur Kampung dan masyarakat yang dilakukan secara transparansi. Kamis,(01/08/2019).

Kepala Kampung H.Rizal, menerangkan, bahwa seluruh kegiatan yang ada di kampung selalu memberdayakan masyarkat dan potensi Warga yang ada dikampung.

"Dengan dibangunnya Gedung BUMkam Bertujuan untuk dapat meningkatkan pengembangan potensi perekonomian
desa dan menjadi wadah bersama masyarakat dalam membangun diri dan
lingkungan secara mandiri dan partisipatif. Dengan Keberadaan Badan Usaha Milik Kampung (BUM KAM) menjadi salah satu pertimbangan untuk menyalurkan inisiatif masyarakat Kampung mengembangkan potensi, mengelola dan memanfaatkan potensi sumber daya alam.


mengoptimalkan sumber daya manusia. dan adanya penyertaan modal dari pemerintah Kampung.

BUMKam yang ideal mampu menjadi poros kehidupan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat, menyerap
kapasitas produksi masyarakat
dari berbagai elemen.

Ini kita lakukan guna memberdayakan masyarakat di Kampung Aji Permai Talang Buah. ” terangnya.

Hal senada disampaikan Subari selaku Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK). Kampung Aji Permai talang Buah sangat mensuport dengan dibangunya Gedung BUMkam tersebut.

"Dengan Terbangunnya Gedung BUMkam Akan menjadi salah satu aset untuk meningkatkan kemudahan masyarakat untuk melakukan Pengembangan dan Potensi yang ada di kampung. "Ungkapnya.(medi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages