Plt.Bupati Mesuji Melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H di Lapangan Desa Sidomulyo - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 12 Agustus 2019

Plt.Bupati Mesuji Melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H di Lapangan Desa Sidomulyo


Mesuji,Harian Koridor.com-Plt. Bupati Mesuji Saply TH, melaksanakan sholat Idul Adha thn 2019 / 1440 H. Pelaksanaan tersebut dimulai sejak pukul 07.00 wib yang dihadiri sekitar 400 orang. Kegiatan itu dilaksanakan di lapangan Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji Minggu (11/08/19).

Selain Plt. Bupati H.Saply Th juga dihadiri, Drs Indra Kesuma Wijaya, MM, Sekdakab Mesuji, Para Asisten I, II dan III, Para pejabat Eselon II, III dan IV Kab. Mesuji, Camat Mesuji dan para Kades dan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta masyarakat jamaah sholat idul adha.

Plt Bupati Mesuji H.Saply TH mengatakan, bahwa di Hari Raya Idul Adha ini pula, jutaan umat Islam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Mereka yang melaksanakan ibadah haji datang dari berbagai pelosok dunia, menyatu dalam kepasrahan kepada Allah SWT.

"Mereka menanggalkan segala atribut duniawi, meninggalkan berbagai aktivitas sehari-hari untuk menghadap Allah SWT dengan penuh khusyukan dan keikhlasan, bersama-sama mengumandangkan kalimat talbiyah," Papar Saply dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Saply, mengatakan, Pada momen hari raya kurban ini, bagi umat Islam yang mampu diwajibkan untuk melaksanakan ibadah kurban, berbagi daging kurban, dan kebahagiaan kepada sesama.

"Menyembelih sebagian nikmat yang kita miliki untuk diberikan kepada orang lain, terutama yang membutuhkan. Seperti difirmankan Allah SWT dalam Surat Al-Kautsar Ayat 1-3. Sungguh, Kami telah memberimu nikmat yang banyak. Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah. Sungguh, orang-orang yang membencimu dialah yang terputus dari rahmat Allah." Jelasnya.

Dalam paparannya, bahwa Ibadah kurban memberikan pesan kepada umat Islam tentang pentingnya solidaritas, empati terhadap sesama, serta mengesampingkan ego pribadi untuk kemanfaatan bersama. Kita harus fikirkan dan lakukan perbuatan yang bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan.

"Sikap dan cara pandang itulah yang harus kita usung bersama, yaitu solidaritas terhadap sesama. Semoga melalui momentum hari raya kurban ini semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, serta dijauhkan dari sifat keangkuhan, keserakahan, dan kesombongan," Tukasnya.

Sementara pelaksanaan Sholat Idul Adha  di imami Ustad  Bahrudin, sedangkan Khutbah Idul Adha  dan do’a oleh  Herman Siguntang,S.Ag dan dilanjutkan Halal bilhalal para jamaah sholat Idul Adha.

Sedangkan H.Saply Th menyerahkan korban ke Desa Sidomulyo Satu ekor sapi dan empat kambing. Ke semua hewan itu rencananya akan disembelih serta dibagikan kepada masyarakat sekitar. (re).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages