Yonif 7 Mar Sembelih 3 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 12 Agustus 2019

Yonif 7 Mar Sembelih 3 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing


Pesawaran,Harian Koridor.com-Batalyon Infanteri 7 Marinir mengelar Sholat Idul Adha bersama Keluarga Besar Batalyon Infanteri 7 Marinir dan Masyarakat di Masjid Al Faris Mako Batalyon Infanteri 7 Marinir Desa Ketapang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Minggu (11/08/2019).

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H/ 2019 M di Masjid Al Faris Mako Batalyon Infanteri 7 Marinir diikuti sedikitnya ± 500 orang jamaah terdiri dari anggota dan keluarga besar Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir serta warga masyarakat . Bertindak sebagai Imam/khatib Ustadz farid dari Bandar Lampung. Dalam khotbahnya Ustadz Farid menguraikan hikmah dibalik rangkaian peristiwa pengorbanan paling besar sepanjang sejarah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS bersama keluarganya Dijelaskannya bahwa salah satu hikmah dengan adanya penyembelihan hewan-hewan Qurban memberikan makna manusia harus dapat menghilangkan sifat-sifat hewani yang ada dalam diri masing-masing.

Selain itu, Khotib juga mengajak kepada umat Islam untuk mengambil hikmah dan makna dari peringatan hari raya Idul Adha atau yang juga dikenal dengan hari raya Qurban atau hari raya haji, dimana setiap muslim hendaknya senantiasa tulus, ikhlas dan rela berkorban serta menjadikan perayaan Idul Adha sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, instrospeksi dan mawas diri terhadap semua yang telah dilakukan selama ini.

Usai sholat dan khotbah Idul Adha dilanjutkan dengan penyerahan hewan Qurban Oleh Danyonif 7 Marinir Letkol Mar Kanang Budi Raharjo  M. Tr (Hanla) kepada ketua panitia Serka Mar B. Santoso, Hewan Qurban yang terkumpul sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Dalam sambutanya Danyonif 7 Mar menyampaikan dengan hikmah Idul Adha 1440 H mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan serta sikap rela berkorban guna mewujudkan Prajurit yang Berkarakter, Profesional dan di Cintai Rakyat, kemudian saya ucapkan terimakasih kepada Prajurit Yonif 7 Mar yang hari ini telah berqurban dengan cara menyumbangkan langsung hewan Qurban di masjid Al Faris, harapan saya kedepannya dengan system pemotongan hewan Qurban  dengan dibentuk panitia Qurban serta distribusi yang bagus dapat mengugah rekan  rekan Prajurit untuk lebih meningkatkan untuk berqurban lagi di Batalyon, minimal kegiatan kita disetiap tahun ataupun jumlah hewan Qurban kita setiap tahunya minimal tetap dan bila perlu bertambah.

Selain mengelar Sholat Idul Adha Yonif 7 Mar juga mengelar lomba memyanyai lagu Religi antar Kompi yang di ikuti oleh ibu  ibu Jalasenastri Ranting A dan Anggota Tidur dalam di tiap  tiap Kompi untuk memeriahakan hari raya Idul Adha 1440 H kemudian disela  sela kegiatan tersebut Yonif 7 Mar menggelar pertemuan rutin bulanan Ranting A cabang 7  gabungan Jalasenastri Korps Marinir guna mempererat tali silahturahmi antara keluarga besar Yonif 7 Mar. Pada kesempatan tersebut Angota tidur dalam Yonif 7 Mar menyerahkan 1 ekor sapi, dilanjutkan pemotongan hewan kurban yang di saksikan oleh semua yang hadir. Dengan iringan kumandang takbir semua hewan korban dipotong, kemudian acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba menyayi laggu Religi dan pembagian daging hewan Qurban untuk diserahkan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya, baik kepada fakir miskin maupun kepada Masyarakat di sekitar Mako Yonif 7 Marinir.

Turut hadir dalam acara ini Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar Ahmad Fajar beserta ibu ketua Cabang 7 Jalasenastri gabungan Korps Marinir didampingi oleh Perwira staf Brigif 4 Mar/BS, Ibu ketua Jalasenastri ranting A cabang 7 gabungan Korps Marinir dan Perwira staf di jajaran Batalyon Infanteri 7 Marinir.(re).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages