Ada Pagelaran Tari Kuda Lumping Meriahkan HUT RI ke 74 di RT 8 Warga Sepang Jaya Bandar Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 01 September 2019

Ada Pagelaran Tari Kuda Lumping Meriahkan HUT RI ke 74 di RT 8 Warga Sepang Jaya Bandar Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Ratusan Warga masyarakat  RT 8 Sepang Jaya kecamatan Labuhan ratu Menyaksikan pentas pagelaran Seni budaya tradisional Kuda Lumping dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74,yang di gelar oleh RT 8 warga sepang jaya dan sekaligus membagikan hadiah Perlombaan Agustusan, ada 16 perlombaan yang dilaksanakan oleh segenap panitia Hut RI ke 74 Tahun 2019.
Rangkaian kegiatan Hut RI ini merupakan partisipasi dan dukungan masyarakat sepang jaya sehingga kegiatan hut ini berjalan lancar,aman dan konsusif.
Antusias warga sepang jaya menonton tari budaya kuda Lumping yang masih melekat di warga masyarakat sepang jaya kota bandar lampung,Minggu (1/9/19).
"Kesenian tradisional kuda lumping menjadi pilihan favorit warga Sepang Jaya dalam perayaan HUT ke 74 RI tahun 2019 Hiburan kuda lumping ini ditampilkan dari sanggar tari Putra Remaja Gunung Sulah bandar lampung.

Bahkan, hampir setiap wilayah di seputar bandar lampung bahkan pelosok nusantara kesenian tradisional warisan budaya bangsa Indonesia tetap lestari bahkan sampai mancan negara.

Ketua RT 8 isdi mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias dan partisipatif dalam merayakan hari kemerdekaan. Berbagai perlombaan dan pentas hiburan ditampilkan guna merayakannya.

Isdi menambahkan hiburan yang paling favorit adalah hiburan jaranan atau kuda lumping. Pementasan kuda lumping digelar dari pagi sampai sore.

"Jaranan adalah pilihan favorit warga masyarakat Sepang Jaya dan Warga berbondong - bondong melihat dan menyaksikan gelaran seni budaya tradisional kuda Lumping," ujarnya.

Ketua RT Isdi mengajak kepada seluruh masyarakat, pemuda dan pemudi sebagai generasi muda untuk dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan bangsa Indonesia dari penjajah.

"Generasi penerus harus bisa mengisi kemerdekaan dengan berkarya dan membangun bangsa dengan berbagai cara dan berbagai bidang," kata dia.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages