150 Mahasiswa dan Umum Ikuti Creativetalks Pojok Literasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 01 September 2019

150 Mahasiswa dan Umum Ikuti Creativetalks Pojok Literasi


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan kembali melakukan literasi kepada publik yang dikemas dalam bentuk creativetalks Pojok Literasi "Merencanakan Keuangan Millenials" yang diselenggarakan di Cafe Two Wan, Bandar Lampung,Jum'at (30/8/19).

Pojok Literasi seri kedelapan dibuka oleh Walikota Bandar Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Diskominfo Kota Bandar Lampung,
Ahmad Nurizki Erwandi, S.Stp. “Kegiatan ini akan membuka wawasan terhadap teknologi sehingga dapat mengelola keuangan secara cerdas dan aman”, serunya.

Sementara Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Septriana Tangkary hadir memberikan sambutan dan paparan bagaimana pergeseran peran pemerintah saat ini, yaitu mengurangi peran reguler dan lebih banyak menjadi fasilitator bahkan akselerator.

Diskusi panel dimoderatori oleh Kasubdit Perekonomian 1, Eko Slamet Riyanto. Narasumber pertama dalam diskusi panel adalah Deputi Direktur Pengawasan OJK Lampung,  Aprianus John Risnad dalam paparannya menyampaikan bahwa anak muda harus punya impian besar. Impian yang smart. Seperti Jack Ma, bahwa pada saat orang mengeluh, maka disitu terdapat peluang bisnis.

Narasumber kedua yaitu CMO Harmoni.co.id, Teguh Harapan memberikan tips dan trik dan memotivasi peserta untuk hindari gaya hidup konsumtif, hindari meminjam uang untuk membeli barang konsumsi karena
banyak orang terjerat dalam utang konsumtif atau kondisi keuangan yang minus hanya karena nafsu dan akhirnya merugikan diri sendiri.

Sebanyak 150 mahasiswa dan umum mengikuti creativetalks Pojok Literasi. Dengan (hashtag) #milenialcerdaslampung peserta diminta untuk menyebar berita dan konten positif di dunia maya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages