Gojek dan GoPay Kenalkan Ekosistem Pembayaran Non Tunai - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 15 September 2019

Gojek dan GoPay Kenalkan Ekosistem Pembayaran Non Tunai


Padang, Harian Koridor.com-Kolaborasi ini mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Padang Panjang sebagai smart city Ekosistem pembayaran nontunai akan diperkenalkan di berbagai sektor mulai dari pajak, pariwisata, kesehatan, hingga UMKM.

Guna membantu mewujudkan Kota Padang Panjang sebagai smart city dan meningkatkan layanan publik, Pemerintah Kota Padang Panjang berkolaborasi dengan Gojek dan GoPay,Kamis(12/9/19).

Melalui kerja sama strategis ini, masyarakat Padang Panjang akan diperkenalkan kepada ekosistem pembayaran nontunai yang akan hadir di berbagai kebutuhan sehari-hari mereka. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Gojek, GoPay, dan Pemerintah Kota Padang Panjang yang dilaksanakan di Kantor Balaikota Padang Panjang.

Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran pun menyambut baik dan mengapresiasi kerja sama tersebut. “Saya menyambut positif terjalinnya kerja sama ini, apalagi inovasi yang dihadirkan lewat kerja sama ini sejalan dengan misi Pemerintah Kota Padang Panjang untuk mewujudkan Padang Panjang sebagai smart city. Bagi kami, kota cerdas adalah kota yang pintar dalam menyelesaikan masalah yang ada di dalam masyarakatnya. 

Maka, kehadiran ekosistem pembayaran nontunai menggunakan GoPay di berbagai aspek kehidupan masyarakat Padang Panjang diharapkan dapat semakin memudahkan mereka serta membuat mereka terbiasa memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan sehari-hari.”

Pada awal tahun ini, Kota Padang Panjang sendiri telah dinobatkan sebagai Kota Cerdas Indonesia 2018 kategori Kota Kecil berdasarkan Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI). 

Nantinya, Pemkot Padang Panjang bersama dengan Gojek dan GoPay akan menghadirkan beragam kemudahan transaksi nontunai yang dapat dimanfaatkan masyarakat di berbagai bidang layanan publik, diantaranya pajak dan retribusi daerah, layanan kesehatan, transportasi publik, pariwisata, UMKM, hingga bersedekah di rumah ibadah.

Head of Corporate Affairs Gojek Sumatera, Teuku Parvinanda menuturkan, “Kami percaya, kolaborasi mampu menghadirkan solusi atas beragam permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama dalam menjalankan bisnis sehari-hari. Kami pun berharap bahwa ekosistem pembayaran nontunai yang Gojek dan GoPay hadirkan di Padang Panjang ini tidak hanya akan semakin memudahkan masyarakat, namun juga pemerintah dalam mengelola pelayanan publik sehingga menjadi lebih aman, mudah, dan transparan.” Melalui kesempatan yang sama, Teuku juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan masyarakat serta lembaga pemerintahan sejak Gojek hadir di Kota Padang Panjang pada Januari 2018 lalu.


Berkat kepercayaan pengguna dan rekan usaha, GoPay juga baru saja berhasil membawa Gojek sebagai satu-satunya perusahaan Asia Tenggara dalam masuk dalam daftar perusahaan yang dinilai berhasil mengubah dunia versi Majalah Fortune 2019. Gojek menempati peringkat ke-11 dari 52 perusahaan yang masuk dalam daftar tersebut. Penghargaan ini didapatkan dengan mengukur dampak sosial GoPay bagi para penggunanya, hasil bisnis, tingkat inovasi, serta integrasi perusahaan dalam menjembatani berbagai kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Selain di Kota Padang Panjang, Gojek dan GoPay juga telah berkolaborasi dengan pemerintah daerah lainnya guna memperkenalkan manfaat dan kemudahan pembayaran nontunai dengan GoPay di berbagai layanan publik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti dengan Pemerintah Kotamadya Banda Aceh, Pemerintah Kabupaten Belitung, dan Pemerintah Kabupaten Tobasa 

“Kami berharap agar kehadiran ekosistem pembayaran nontunai bisa semakin memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat, mulai dari belanja, bepergian, membayar pajak, berobat, hingga bersedekah. Kami pun juga berharap bahwa ke depannya manfaat dari pembayaran nontunai ini bisa dirasakan oleh masyarakat di banyak daerah lainnya,” tutup Teuku.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages