Prajurit Brigif 4 Marinir Latihan Menembak Mortir 81 dan 60, Getarkan Bumi Piabung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 07 September 2019

Prajurit Brigif 4 Marinir Latihan Menembak Mortir 81 dan 60, Getarkan Bumi Piabung


Pesawaran, Harian Koridor.com-Tanah di Dusun Margod 4 desa Dantar kembali bergetar tatkala dihantam berpuluh Mortir 81 dan Mortir 60 yang dilesatkan oleh ratusan Prajurit Brigif 4 Marinir/BS saat melaksanakan latihan menembak mortir di Ds.Menanga Batu Menyan Kec. Teluk Pandan Kab. Pesawaran Lampung, (Jumat 6/9).

Sebagai satuan tempur yang memiliki tugas untuk mempertahankan keutuhan NKRI, Brigif 4 Marinir/BS harus selalu siap sedia kapanpun dibutuhkan utk digerakkan oleh Korps Marinir. Untuk menjawab tuntutan tugas tersebut maka perlu dilaksanakan latihan guna mengasah kemampuan dan kemahiran prajuritnya terutama yang mengawaki senjata bantuan khususnya pengawak mortir.

Kemahiran dalam menembak senjata Mortir sangat dibutuhkan dimedan tempur, terlebih dimedan yang sulit untuk dijangkau dengan senjata perorangan. Tembakan harus tepat sasaran dalam memberi bantuan  kepada pasukan kawan yang ada didepan agar tidak  salah sasaran. 

Hadir dalam kegiatan tersebut ,Wadan Brigif 4 Mar/BS letkol Mar. Datuk Sinaga, Pasintel Brigif 4 Mar/BS letkol Mar. Imanda S.T,  Pasops Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Isna Muksin, Paspers Brigif 4 Mar/BS letkol Mar Wawan Y Setyawan, Ka Akun Brigif 4 Mar/BS letkol Laut(S) Heru Sancoko. Danyonif 7 Mar/BS Letkol Mar Kanang Budi Rahardjo Serta para Perwira dari Batalyon 7 Mar dan Batalyon 9 Mar.
 
Latihan Rutin TW III,  latihan menembak senjata infanteri (Senbanif)  Brigif 4 Mar/BS ini dilaksanakan selama 2 hari.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages