Tim Balitbang Kemhan RI Kunjungi Korem 043/Gatam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 24 September 2019

Tim Balitbang Kemhan RI Kunjungi Korem 043/Gatam


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Tim Badan Penelitian dan Pengembangan  Kementrian Pertahanan Republik Indonesia kunjungi Korem 043/ Gatam, yang disambut langsung oleh Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi.

Kunjungan Tim Balitbang Kemhan ini akan melaksanakan kegiatan Rapat FGD (Focus Group Discussion) Kesiapan Sarana Prasarana Untuk mendukung kawasan Industri Pertahanan yang ada di wilayah provinsi Lampung, bertempat di Ruang A. Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Kec. Kedaton Kota Bandar Lampung,Selasa(24/9).

Hadir dalam rapat forum diskusi ini, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) A. Agung Priyo S., Ketua Tim Balitbang Kemhan RI Kolonel Inf A. Setya Hari.Kolonel Inf Budi Setiawan Peneliti Madya Pusat , Mayor Arm LA Malik Peneliti Madya Pusat masing-masing dari Balitbang Kemhan RI, Para Dan/Kadisjan jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi dan Pasi Korem 043/Gatam, Kasdim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kusuma., Perwakilan IPC/Pelindo II Panjang Bpk. Pujo Putranto dan Bpk. Eko Ari W, Perwakilan PT. DRU Bpk. Bramado, Perwakilan Dinas Perumahan dan Pemukiman Pemkot Bandar Lampung Bpk. Erwansyah.

Dalam acara diskusi ini Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi Menyampaikan Sambutannya, bahwa Kami mewakili warga Korem 043/Gatam mengucapkan selamat datang kepada Tim Balitbang Kemhan RI, dapat kami laporkan Korem 043/Gatam memiliki 9 Kodim jajaran dan 1 Batalyon yang kebetulan Batalyon 143/TWEJ sekitar 1 bulan baru kembali dari Satgas Papua sehingga saat ini masih konsolidasi.

Saat ini kami sedang gencar melaksanakan kegiatan monitoring Karhutla, Prov. Lampung tidak separah seperti di wilayah lainya yaitu Prov. Jambi dan Prov. Riau, namun kami tetap menerapkan beberapa Lagu ngkah kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran dan bagaimana mengatasinya.

Mari kita simak bersama paparan dari Tim Balitbang Kemhan RI, setelahnya kita laksanakan diskusi dan tanya jawab bersama PT. DRU, Pelindo dan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Sambutan Ketua Tim Balitbang Kemhan RI Kolonel Inf A. Setya Hari yang intinya sbb :

Terimakasih kepada Korem 043/Gatam yang telah menyambut dengan penuh keakraban dan kebersamaan, maksud kedatangan kami dari Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Pertahanan Balitbang Kemhan RI di daerah fokus mengarah ke Alutsista, seperti yang diketahui di mendukung Alutsista AD, AL dan AU.

Kami sempat berbincang bahwa  bidang kami adalah ke Industri Pertahanan, oleh karena itu PT. DRU yg menjadi fokus utama, karena prinsip dasar penyelenggaraan pertahanan Negara adalah untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Visi Kemhan RI adalah demi terwujudnya Pertahanan Negara yang tangguh, modern dan dinamis yang mampu menjaga dan melindungi eksistensi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Misi Kemhan RI adalah mewujudkan Kesadaran dan kemampuan sumber daya Nasional sarana prasarana Nasional yang memiliki akses bagi kepentingan pertahanan melalui koordinasi dan sinkronisasi dengan institusi Pemerintah yang lain serta seluruh komponen Bangsa di dalam penyelenggaraan pembangunan Nasional secara serasi dan terpadu.

Kegiatan Balitbang Kemhan RI ini direncanakan akan berkunjung ke Pt Daya Radar Utama (DRU), Pt Pelindo dan Pangkalan Angkatan Laut Lampung.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages