Walikota Herman HN Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 06 September 2019

Walikota Herman HN Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Warga korban kebakaran yang rumahnya ludes terbakar tidak hanya mendapatkan bantuan dana pembangunan rumah, namun juga mendaptkan bantuan aliran listrik dari pemerintah kota Bandar Lampung. 

Usai memberikan bantuan sekaligus arahan kepada warga korban kebakaran di kantor kelurahan Kaliawai Tanjungkarang Pusat pagi tadi , Jumat (06/09/2019) Wali kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan bantuan yang diberikan berupa uang sebesar  Rp 10.000.000,- untuk perbaikan rumah warga yang rusak parah dan ludes terbakar. 

Disamping itu karena di area perumahan warga tersebut belum  mendapatkan aliran listrik pihaknya akan memberikan aliran listrik dan sudah meminta kepada pihak Pt. Pln setempat.  

Tidak hanya itu walikota juga meminta Camat dan Lurah setempat untuk memperbaiki akses jalan warga secara layak, mengingat pemukiman warga tersebut berada di wilyah perbukitan yang kondisi jalan menuju rumah warga kurang tertata.  

Secara pribadi walikota juga memberikan bantuan kepada masing-masing warga korban kebakaran sebanyak 10 sak semen untuk kelancaran pembangunan rumah warga yang akan segera dibangun tersebut agar layak huni.  Walikota meminta agar dalam pembangunanya dapat dilakukan secara gotong royong antar warga dan dibantu parta aparat kelurahan.  

“Ini tidak lain guna membantu para korban masing-masing 10 juta rupiah dan saya juga membantu sebanyak 10 sak semen ya agar rumah warga tersebut layak huni,”Ujar Herman.

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan Hasan Basri nengatakan mereka sangat bersyukur atas bantuan yang diterima baik dari pemkot maupun peribadi walikota Bandar Lampung Herman HN. Ia juga menyampaikan kekagumannya terhadap walikota yang selalu merespon keluhan dan memenuhi harapan para warga terutama yang tertimpa musibah tersebut.

“Kami atas nama warga korban kebakaran sangat berterimakasi kepada pak walikota Bandar Lampung yang begitu tanggap, cepat dan peduli terhadap kami,”Ujar warga itu.   

Sebagaimana data dari Dinas Sosial Kota Bandar Lampung sebanyak 11 warga yang menerima bantuan sebesar 10 juta rupiah yang rumahnya rusak berat dan ludeas terbakar,  3 warga lainnya yang mengalami rusak ringan  menerima  1 juta  hingga 1,5 juta rupiah.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa penerima bantuan merupakan warga Kaliawi yang rumahnya ludes terbakar pada Kamis (05/09/2019) dinihari kemarin. Warga yang saat ini mengungsi pada kerabat dan tetangganya tersebut akan segera membangun kembali secara gotong royong dengan dibantu aparat kelurahan setempat.(da).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages