Gubernur Arinal Ajak Partisipasi Pensiunan Kehutanan Ikut Hentikan Pembalakan Liar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 22 Oktober 2019

Gubernur Arinal Ajak Partisipasi Pensiunan Kehutanan Ikut Hentikan Pembalakan Liar


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap Himpunan Pensiunan Kehutanan (HPK) dan Persatuan Wanita Kehutanan (Perwita) Wana Kencana Daerah Lampung ikut berpartisipasi dalam menghentikan pembalakan liar (illegal logging) kayu sonokeling di Provinsi Lampung.
“Sampai saat ini sonokeling masih keluar, yang dilaporkan masih susah menangkapnya, kalau ada masalah tolong laporkan kepada Gubernur agar bisa menghentikan ini. Hutan kita menjadi tidak baik. Saya kecewa karena dalam lima tahun ini tidak ada perubahan, karenanya saya minta agar ada giat dari teman-teman kehutanan.” Demikian diungkapkan Gubernur Arinal pada acara silaturahmi Pesiunan Kehutanan, Selasa (22/10/2019) di Mahan Agung.
Lebih lanjut Gubernur mengatakan kegiatan silaturhami ini hendaknya terus dipertahankan karena selain sebagai wadah untuk bersinergi dan berkomunikasi untuk saling tukar menukar informasi sesama anggota kegiatan ini juga untuk mempererat keakraban dan kekeluargaan dengan keluarga besar kehutanan, ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Lampung sekaligus Penasehat Perwita Wana Kencana Daerah Lampung Riana Sari Arinal menilai kegiatan yang diselenggarakan Perwita Lampung selama berjalan dengan baik sehingga dapat memperoleh pengakuan sebagai salah satu daerah dari tiga Perwita di Indonesia yang dinilai cukup aktif.

Riana juga berpesan kepada para purna tugas rimbawan dapat terus berkarya walaupun sudah berusia lanjut, “jangan berhenti berkarya meski usia lanjut dan terus bersilaturahmi karena ada keberkahan didalamnya,” ungkapnya.

Ketua Perwita Wana Kencana Daerah Lampung Woro Hastuti menyampaikan, kegiatan silaturahmi ini sekaligus untuk memperingati HUT Perwita Wana Kencana yang ke 73. Ia mengatakan, Perwita didirikan pada 26 November 1945 di Madiun terus bergerak mengikuti perkembangan jaman dan saat ini tersebar hampir disemua pulau di wilayah nusantara.

“Kami berharap Dirgahayu ini semakin mempererat silaturahmi juga dapat mewujudkan wanita kehutanan yang maju, mandiri dan berbudi luhur . (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages