Jelang pelantikan Presiden RI, Kasat Binmas Lambar Berikan Penyuluhan Ke Pada Siswa MAN 1 Liwa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 16 Oktober 2019

Jelang pelantikan Presiden RI, Kasat Binmas Lambar Berikan Penyuluhan Ke Pada Siswa MAN 1 Liwa


Lambar, Harian Koridor.com-Salah satu untuk menjaga kamtibmas dan kerawanan lain nya menjelang Pelantikan Presiden Republik Indonesia, dan mencegah aksi Radilkalisme dan Terorisme , Kasat Binmas Iptu Suherman,SH. melaksanakan penyuluhan di MAN 1 Liwa Rabu (16/10/2019).

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala sekolah dan dewan guru berikut Bhabinkamtibmas serta siswa-siswi setempat.
Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas menghimbau kepada para pelajar dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama pelajar serta saling menghormati.

Hindari perilaku yang dapat merusak yang merugikan Citra sebagai pelajar yang memiliki karakter, antara lain jauh dan tidak menggunakan narkoba karena dapat merusak perilaku dan mental anak bangsa.

Selain itu kasat binmas juga menyampaikan kepada para pelajar bila diajak untuk mengikuti aksi demonstrasi yang berujung berbuat anarkis jangan  mau karena akan merugikan orang banyak dan dirinya sendiri.

Bila ingi menyampaikan pendapat atau unjuk rasa telah diatur dalam undang-undang Siswa sekolah tidak boleh mengikuti aksi unjuk rasa karena siswa masih tanggungjawab guru dan orang tua belum bisa mengambil keputusan sendiri. Dari itu dewan guru setempat serta orangtuanya untuk terus mengawasi anak-anaknya.

Sepanjang masih berstatus siswa dilarang dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi menimbulkan kekerasan, benturan fisik dan pengerusakan, oleh karena itu pihak sekolah harus meningkatkan kerjasama dengan para orang tua
Selesai kegiatan tersebut Kepala Sekolah bersama dewan guru dan pelajar MAN 1 Liwa bersama sepakat mengucapkan deklarasi bahwa kami menolak aksi anarkis, menolak aksi terorisme dan menolak aksi radikalisme serta mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden yang kondusif.(hki).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages