Koramil Jajaran Kodim 0429/Lampung Timur terus Giatkan Manunggal Sholat Subuh - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 14 Oktober 2019

Koramil Jajaran Kodim 0429/Lampung Timur terus Giatkan Manunggal Sholat Subuh


Lamtim, Harian Koridor.com-Sebagai upaya lebih merekatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Alloh SWT, Koramil jajaran Kodim 0429/Lampung Timur terus menerus  melaksanakan Program rutin Manunggal Sholat Subuh berjama’ah bersama masyarakat seperti yang dilakukan Hari ini, Senin (14/10/2019).

Danramil 429-05/Sukadana Kapten Inf. Jumingan melalui Pelda Saring yang bersama dengan Anggota Koramil melaksanakan Sholat di Masjid Al – Ihsan Desa Dono Mulyo mengatakan, “Sholat Subuh merupakan momen kebangkitan umat, Artinya, yang dibangun tidak hanya administratif, infrastruktur saja, tapi juga mentalitas spiritualitasnya, Sholat Subuh berjamaah harus jadi kebangkitan baru. Jangan hanya mengejar dunianya saja, tapi akhiratnya tidak dapat, Kalau kita mengejar akhirat dunia pasti ikut,”

Ia menambahkan, “Program Manunggal Subuh juga ini sangat sesuai dengan Doktrin TNI yakni bunyi Sapta Marga Ketiga, Kami Ksatria Indonesia, yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta membela kejujuran, kebenaran dan keadilan” Ujar Pelda Saring.

Sementara Anggota Koramil 429-01/Labuhan Ratu yang melaksanakan Sholat Subuh di Masjid Al – Munawwarah Desa Labuhan Ratu, Batuud Serma Iswanto mengatakan”, tidak sedikit orang yang malas bangun pagi untuk melaksanakan Sholat Subuh termasuk saya, akan tetapi jika semua berawal Niat dari dalam hati dan semata-mata Ibadah Hanya untuk Allah Insha Allah malas itu akan hilang”.

Lanjut Ismanto, ” Apalagi sebagai Prajurit jika sudah dilandasi Agama kuat dan Ibadah yang bagus mudah-mudahan kita akan melaksanakan semua perintah dan menjalankan tugas dengan baik serta tidak akan melanggar yang sifatnya akan merugikan diri sendiri maupun Satuan”.

“Program manunggal Subuh ini juga sangat tepat guna menjalin silaturahmi serta berkomunikasi sehingga TNI manunggal dengan Rakyat tidak hanya sebuah Slogan”, Ujar Serma Ismanto.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages