Bupati Way Kanan Buka Kegiatan Gerakan Pemberdayaan Program Keluarga Harapan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 11 Desember 2019

Bupati Way Kanan Buka Kegiatan Gerakan Pemberdayaan Program Keluarga Harapan


Way Kanan, Harian Koridor.com-Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M Membuka Kegiaatan Gerakan Pemberdayaan Program Keluarga Harapan (Gempar PKH) di Lapangan Kampung Wonoharjo, Kec. Bumi agung, (11/12/2019).
Turut Hadir Ketua Dharmawanita Ibu Vorian Melita Saipul Serta Kepala dan Unsur dari Dinas Sosial, Badan Satpol-PP, BPBD, Bagian Humas dan Protokol, dan Camat Bumi Agung beserta jajaranya

Dalam sambutanya Adipati menyampaikan rasa bangga dan bersyukur, karena ditengah berbagai kesibukan kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengemban amanat rakyat, kitapun masih mampu membagi waktu untuk memikirkan satu aspek penting pembangunan, yaitu Program Pengentasan Kemiskinan yang dinamakan Program Keluarga Harapan.

Alhamdulilah angka kemiskinan dari tahun ke tahun terus menurun.  Berdasarkan data dari BPS Way Kanan tahun 2015 angka kemiskinan mencapai 14,61 persen, tahun 2016 turun menjadi 14,58 persen, tahun 2017 turun lagi menjadi 14,06 persen dan tahun 2018 turun lagi menjadi 13,52 persen.

Semoga kegiatan Gerakan Pemberdayaan Program Keluarga Harapan (Gempar PKH)  ini mampu mempersatukan visi, misi dan komitmen seluruh elemen masyarakat dan perangkat daerah yang berkompeten untuk bersama-sama mensukseskan program keluarga harapan dan program pengentasan kemiskinan lainnya di Kabupaten Way Kanan.

“Saya juga bersyukur karena hingga saat ini  Program Keluarga Harapan di Kabupaten Way Kanan masih memperoleh dukungan sepenuhnya dari segenap lapisan masyarakat, dengan disertai komitmen yang tinggi dari semua pihak, baik pemerintah, unit pelaksana, jaringan pelayanan, mitra kerja serta institusi masyarakat. Mudah-mudahan kondisi seperti ini dapat terus kita mantapkan dan tingkatkan dimasa yang akan datang, meskipun Saya tahu bahwa hal ini bukan pekerjaan yang ringan, disamping kendala dan tantangan program ke depan semakin berat dan kompleks” Ucap dia.

Dalam Kegitan Tersebut Bupati Way Kanan Juga Memberikan Piagam Graduasi PKH Kepada Lima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah berbesar hati menyatakan sudah mampu dan lulus dari Program Keluarga Harapan.

Selanjutnya Bupati yang mendapatkan penghargaan dari ombudsman itu menyempatkan mengunjungi pameran hasil dari kelompok usaha bersama (KUBE) Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan.(red/rls).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages