Cahyono Hadi : UKW Jadi Tolak Ukur Wartawan Yang Berkompeten Atau Tidak Berkompeten - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 13 Desember 2019

Cahyono Hadi : UKW Jadi Tolak Ukur Wartawan Yang Berkompeten Atau Tidak Berkompeten


Metro, Harian Koridor.com-Pengurus PWI Pusat Cahyono Hadi menyatakan bahwa UKW bukan bicara lulus dan tidak lulus, melaikan menjadi tolak ukur wartawan yang berkompeten atau tidak berkompeten.

Hal tersebut diungkapkan saat memberikan sambutan mewakili Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari, pada pembukaan UKW ke-XXI PWI Provinsi Lampung, di Ballroom Hotel Grand Grand S'Kuntum Kota Metro,  Jumat (13/12/2019).

" Dan masyarakat butuh pengakuan terhadap wartawan yang berkompeten, dan media yang ekstrim dapat menyajikan informasi yang dapat dipercaya, sehingga tidak menulis asal-asalan atau informasi hoax," ungkapnya.


"Jadi bagimana etika anda diuji, kalau  tidak paham kode etik jurnalistik.  Maka dengan harapan pelaksanaan UKW ini menjadi wadah untuk menguji kemampuan wartawan sebatas mana," tegasnya.

Selain itu,  Cahyono juga mencontohkan bahwa kalau wartawan paham kode etik dan Undang-Undang, maka ada hak-hak  yang harus dilindungi.

" UKW ini bukan bicara lulus atau tidak lulus,  tapi ini bicara tentang kompeten dan tidak kompeten. Wartawan yang bisa menulis benar dan tidak benar.  Pemerintah juga akan diuntungkan, bila ada wartawan yang membuat karya tulis dapat dipercaya untuk suatu perubahan pembangunan dari semua sektor," pungkasnga. (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages