PWI Lampung Gelar UKW Ke-XXI Jenjang Wartawan Muda dan Madya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 13 Desember 2019

PWI Lampung Gelar UKW Ke-XXI Jenjang Wartawan Muda dan Madya


Metro, Harian Koridor.com-Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Lampung menggelar Uji Kompetensi Wartawan ke XXI  wawancara cegat (Door stop)
di Balroom Hotel Grand S'Kuntum Kota Metro, Jumat (13/12/2019).

Sebagai narasumber kegiatan ini yaitu, Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda, Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa, dan Sekertaris Kominfo Kota Metro Subhi.

"Ada tiga kelas untuk jenjang wartawan muda, masing-masing 6 orang, dan untuk tim penguji Cahyonoadi selaku Pengurus PWI Pusat Bidang  Departemen Organisasi Hubungan Daerah,  Sayid Iskandarsyah, Ketua PWI DKI Jaya Jakarta, dan Sekertaris PWI Lampung Nizwar," ujar  Ketua Panitia Pelaksana UKW ke-XXI PWILampung Hermansyah Altabani melalui Koordinator  Publikasi Media Sosial Fredy Kurniawan Sandy.

Sementara itu,  untuk jenjang wartawan madya terbagi menjadi dua kelas, masing-masing kelas berjumlah 6 orang dan untuk tim penguji wartawan madya Iskandar Zulkarnain Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung, dan Junaedi Tjuti Agus Penaset PWI DKI Jakarta.

"Untuk sesi wawancara cegat narasumber Ketua KPU Metro dengan topik isu yang diangkat soal tahapan Pikada, lalu untuk narasumber Wakil ketua I DPRD Kota Metro soal Peraturan Daerah (Perda), dan soal penghapusan eselon III dan VI oleh pemerintah pusat," tuturnya.

Kemudian untuk narasumber Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro,  Subhi dengan topik mengenai Smart City program Berbasis Elektronik.

Sementara itu,  untuk dua kelas Jenjang Madya peserta ada materi untuk menyunting berita (editing) dengan judul Dewan Pers dan Yayasan Pengelola Sarana Pers Nasional Diduga Korupsi Berjamaah.

" Peserta juga dituntut memperbaiki tulisan sesuai dengan 5W 1 H, diketik melalui Laptop dan diprint untuk dikumpulkan ke tim penguji sebagai bukti telah menyelesaikan tugas materi tersebut," ujarnya.  (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages