Wabup Way Kanan Pimpin Apel Peringatan Bela Negara ke 71 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 19 Desember 2019

Wabup Way Kanan Pimpin Apel Peringatan Bela Negara ke 71


Way Kanan, Harian koridor.com-Usai Malakukan Upacaran Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 Tingkat Kabupaten Way Kanan, selanjutnya Wakil Bupati DR.Drs.H.Edward Antony, M.M Memimpin Upacara Apel Operasi Lilin Krakatau 2019 di lapangan Korpri Pemkab Way Kanan, Kamis (19/12/2019)

Turut hadir pada upacara tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Saipul, S.Sos.,M.IP, Wakil Ketua TP-PKK Thurismawaty Edward Antony, Ketua Dharmawanita, Vorian Melita Saipul , Kepala dan unsur Perangkat Daerah, TNI, PORLRI, RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, Instansi Vertikal, Pengurus Korpri, Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu, Organisasi Wanita serta Organisasi Kepemudaan.

Apel ini bertujuan untuk mempersiapkan kesiapan aparat dalam menyambut Hari Natal 2019 dan tahun baru 2020 agar dapat perayaan tersebut dapat berlangsung dengan tertib dan kondusif.

Wabup Edward Selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kapala kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Idham Aziz, mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran yang bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, Soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020                                                      

Berdasarkan prediksi intelejen terdapat 12 potensi kerawanan yang akan diantisipasi dalam Operasi Lilin Jaya 2019 Hal itu meliputi tindak terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, kenaikan harga sembako, Konflik sosial dan tawuran, bencana alam, Konvoi, balap liar, petasan, narkoba dan pesta minuman keras.

Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai Senin, 23 Desember 2019 sampai dengan Rabu, 1 Januari 2020. Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api, dan bandara.

Diketahui pada Apel tersebut Wabup Edward Selaku Inspektur Upacara melakukan pemasangan Pita Operasi Lilin Krakatau 2019. (rls).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages