Bupati Parosil Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 25 Oktober 2021

Bupati Parosil Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H


Lambar, Harian Koridor.com-Pengajian Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammada SAW 1443 Hijriyah, sekaligus Penyerahan Seragam Sekolah Gratis dan Peresmian Pembangunan Masjid Al-Barokah. di Masjid Al-Barokah  Pekon Buay Nyerupa, Kecamatan Sukau,Senin (25/10). 



Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Lambar, Parosil Mabsus - Drs. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.kom., dan Anggota,Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar Partinia Parosil Mabsus, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd. Nasir, SH., Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lambar, Uspika Kecamatan Sukau, Peratin se-Kecamatan Sukau, 


Peresmian masjid tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus, dan dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim-piatu

Bersamaan dengan itu, secara simbolis PM juga melakukan pendistribusin seragam sekolah gratis kepada para siswa-siswi peserta didik baru dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang ada di seluruh Kecamatan Sukau.



Jumlah keseluruhan yang dibagikan itu sebanyak 801 seragam, untuk siswa-siswi SD 394, MI 166, SMP 319 , serta MTs 22 seragam, dan masing-masing siswa diberikan tiga stel seragam, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik.



Pembagian seragam untuk siswa-siswi baru tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya bagi siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Kabupaten Lampung Barat, dan itu merupakan salah satu implementasi dari program ketiga yang digalakkan Bupati Lambar Parosil Mabsus dan wakilnya Drs. Mad Hasnurin, yaitu "Semua Bisa Melanjutkan Sekolah" yang pada tahun 2021 ini sudah berjalan empat tahun di masa kepemimpinannya 2017-2022.



Selaku kepala daerah, Bupati Parosil menyampaikan jika pembangunan masjid yang dilakukan itu merupakan salah satu implementasi programnya yang ke-tujuh, yakni 'peningkatan iman dan taqwa'.

Fungsinya dibangun masjid ini supaya masyarakat dapat beribadah dengan nyaman, diharapkan masyarakat dapat memakmurkan masjid ini, dan saya minta masjid ini dijaga dan dirawat.



Pada kesempatan yang sama Eri Irawan, selaku tokoh agama Pekon Buay Nyerupa. Alhamdulillah masjid AL-Barokah sudah dibangun, terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Lambar melalui Bapak Bupati yang sudah membantu dana pembangunan masjid kami.



Sementara itu Perwakilan orang tua wali murid penerima bantuan seragam gratis, M. Ali Udin, mengatakan Kami sebagai wali murid sangat berterimakasih atas bantuan seragam sekolah ini, walaupun di tengah pandemi dengan keterbatasan anggaran, namun bapak bupati masih memberikan seragam ini, dan ini sangat membantu kami selaku wali murid.(lia). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages