Polres Pringsewu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 25 Oktober 2021

Polres Pringsewu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Pringsewu, Harian Koridor.com-Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Al falah Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu pada kamis (21/10)


Peringatan Maulid Nabi yang mengambil tema “*Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi*” menghadirkan penceramah ustad Nasrudian yang merupakan kepala kantor urusan agama kecamatan Pagelaran


Hadiri dalam kegiatan maulid Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto, para pejabat utama Polres, para perwira staf serta puluhan personil yang beragama islam.


Kegiatan maulid diawali dengan pembacaan ayat suci alquran yang dilantunkan oleh ustad aiptu Purnomo, dilanjutkan dengan sambutan kabag SDM mewakili Kapolres Pringsewu dan diakhiri dengan tausiyah dan doa yang di isi oleh penceramah.


Mewakili Kapolres Pringsewu, Kabag SDM Kompol Efendi Koto, SH menyampaikan bahwa melalui kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW kita dapat meneladani Akhlak dan Kepemimpinannya yang dapat kita Implementasikan dalam Pelaksanaan tugas-tuas Polri dalam melayani Masyarakat untuk mewujudkan Polri yang Presesi.


“bahwa sangatlah penting memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, karena banyak hikmah yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW, khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai Anggota Polri, ” Tutur Kompol Efendi Koto


Kabag SDM juga menyampaikan yang penting bukan bagaimana kita memperingati tetapi bagaimana kita membuktikan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.


“Marilah kita berbuat baik kepada sesama untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Nabi besar Muhammad SAW, harapannya agar anggota polres Pringsewu lebih mempedomani sifat nabi dalam pelaksanaan kegiatan ibadah dan pekerjaan sehari-hari,” pungkasnya.


Sementara itu ustad Nasrudin dalam tausiyahnya mengatakan, Allah SWT sengaja mengutus Nabi Muhammad SAW agar kita dapat mencontohnya. Nabi Muhammad SAW adalah rahmat untuk kita semua.


“Untuk itu umat islam diharapkan bisa mencerminkan suri tauladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.”jelasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages