Samsu Nillam Berikan Apresiasi Kepada Warganya Hadiri Pemilihan RT - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 24 Oktober 2021

Samsu Nillam Berikan Apresiasi Kepada Warganya Hadiri Pemilihan RT


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Labuhanratu Kota Bandar Lampung melaksanakan Pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT), hal ini dilakukan karena masa bakti jabatan ketua RT sudah habis. Adapun pelaksanaan pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Sepang Jaya ini ada tiga lokasi yaitu, RT 04/02, RT 02/01, dan RT 01/02, warga begitu sangat antusias dengan hadir ke lokasi tempat pemilihan suara, Minggu (24/10/21).

Pelaksanaan Pemilihan ketua RT ini turut dihadiri,  Lurah Sepang Jaya Samsu Nilam, Anggota DPRD Kota Bandarlampung Dapil 3 Wiwik Anggraini, Babinsa,  Bhabinkamtibmas, kepala lingkungan, RT serta Linmas. 

Samsu Nilam mengatakan,  saya selaku Lurah Sepang Jaya Kecamatan Labuhanratu Kota Bandar Lampung mengamanatkan perwali nomor 48 tahun 2020 dimana masa jabatan ketua RT sudah habis maka kita melaksanakan pemilihan ketua RT. Dan saya sangat mengapresiasi atas kehadiran warga yang begitu antusias untuk memberikan hak suaranya pada pemilihan ketua RT ini, pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,"Ungkapnya.

" Ya, adapun pelaksanaan pemilihan ketua RT di Kelurahan Sepang Jaya ini ada tiga lokasi yaitu, RT 04/02, RT 02/01, dan RT 01/02, untuk diketahui bahwa diwilayah RT 01/02 karena calonnya hanya satu maka secara formatur tetap kita pilih dengan aklamasi sesuai kesepakatan panitia dan warganya, " papar Samsu Nilam.

Anggota DPRD Kota Bandarlampung Dapil 3 Wiwik Anggraini, yang turut hadir pada pemilihan ketua RT saat dikonfirmasi kegiatan tersebut mengatakan,  semoga dengan pemilihan ketua RT ini Demokrasi sesuai kehendak hati warga untuk kedepannya kesejahteraan, keadilan, jadi warga merasa aman, nyaman, dan mendukung pemerintahan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Saya berharap semoga RT yang terpilih nanti bisa membenahi admiatrasinya dan keluhan - Keluhan warga cepat tanggap karena RT merupakan ujung tombak terdepan di pemerintahan. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini dan turun langsung ke lokasi," Kata Wiwik.


Sementara itu Supriyanto ketua panitia pemilihan di wilayah RT 04/02 Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Labuhanratu Kota Bandarlampung, menerangkan, pemilihan ketua RT 04/02 ini dalam rangka mengikuti aspirasi warga, dimana masa bakti jabatan RT sebelumnya sudah habis, oleh karena itu kami dibentuk sebagi panitia untuk melaksanakan pemilihan RT, jelasnya.



Sedangkan calon atau kandidat di RT 04/02 ini ada empat calon yaitu Sunarto (01), Bambang Supriyadi (02), Supriyadi (03), dan Agus Supriyanto (04), dengan mata pilih sesuai undangan yaitu 89 orang.



Dari hasil penghitungan suara terpilih Bambang Supriyadi dengan nomor urut 02 dengan jumlah 51 suara. pungkas Supriyanto.



Hal sama dilaksanakan juga Pemilihan Ketua RT 02/01 Kelurahan Sepang Jaya, dimana ada dua calon yaitu,  Firdaus dan Resma Nesya. Dengan mata pilih atau undangan sebanyak 117 orang, karena ada empat orang bukan warga setempat, jadi jumlahnya 113 orang,  sedangkan yang hadir ada 103 orang. 


Dan hasil perhitungan suara Firdaus memperoleh 54 suara dan Resma Nesya memperoleh 47 suara, untuk suara rusak ada dua suara, jadi jumlah suara sesuai dengan yang hadir.


Firdaus Ketua RT terpilih mengatakan, mudah - mudahan amanah ini bisa dijalankan sesuai dengan harapan warga, adapun langkah pertama yang dilakukan adalah pendataan warga kembali dengan data base, karena semuanya nanti akan terdata mana yang sudah dan yang belum mendapat bantuan dari pemerintah,"Ungkapnya.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages