Yonif 9 Marinir Beruang Hitam Tutup Masa Orientasi Cikal Bakal Petarung Muda - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 20 Januari 2022

Yonif 9 Marinir Beruang Hitam Tutup Masa Orientasi Cikal Bakal Petarung Muda


Pesawaran, Harian Koridor.com-Upacara penutupan masa orientasi prajurit muda yang terdiri dari Perwira,Bintara dan Tamtama Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam secara resmi di tutup di Lapangan Apel Beruang Hitam Batumenyan Pesawaran Lampung. Rabu (19/11/2022).


Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi, M.Tr.Opsla , sebagai irup upacara penutupan masa orientasi Perwira, Bintara dan Tamtama remaja Yonif 9 Mar/Beruang Hitam mengatakan bahwa para prajurit muda ini telah menjalani masa orientasi selama 1 minggu dengan berbagai materi tentang tugas pokok sebagai pasukan pendarat infanteri.


Dalam sambutannya Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi, M. Tr. Opsla., mengatakan kegiatan masa orientasi ini bertujuan agar setiap prajurit muda baik dari Perwira, Bintara dan Tamtama remaja memiliki rasa tanggung jawab, jiwa korsa, dan semangat kebersamaan yang tinggi, selain itu kegiatan yang harus dilalui sehingga berguna untuk memahami medan tugas yang dihadapi di dalam Satuan maupun penugasan serta untuk menambah mental psikologis agar cepat dapat beradaptasi dengan lingkungan dan kehidupan di Satuan.


Pelaksanaan upacara berlangsung dengan hikmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan cara memakai tetap memakai masker dan menjaga jarak.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages