Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PKB Adakan Reses di Dapil I - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 18 Februari 2022

Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PKB Adakan Reses di Dapil I


Tanggamus,Harian Koridor.com-Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Hi. Nuzul Irsan SE., asal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengadakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) I belum lama. 

Dalam kegiatan yang di pusatkan di Pekon Tulung Asahan, Kecamatan Semaka ini, Nuzul Irsan menyerap seluruh aspirasi yang diusulkan masyarakat, salah satunya terkait infrastruktur dan bantuan yang belum merata. 

Aswandi salah satu masyarakat mengusulkan masalah jalan pertanian. Dimana sebagian besar jalan penghubung pekon menuju perkebunan masih berupa tanah sehingga diharapkan pemerintah melalui anggota DPRD Tanggamus mengupayakan jalan tersebut dibangun. 

Selain itu juga, jalan penghubung tiga Pekon yakni, Pekon, Tulung Asahan, Sidomulyo dan Pekon Karang Agung yang mana saat ini kondisinya rusak berat.

"Jalan utama penghubung tiga pekon yang notabenenya sebagai akses kami menjual hasil bumi sudah lama rusak, sehingga saya berharap agar para wakil rakyat yang mewakili kami di Dapil I ini dapat mengusulkan ke dinas terkait untuk segera diperbaiki," katanya. 

Hal sama juga disampaikan masyarakat lainnya, Rosniwati, dimana ada sebagian masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah, salah satunya bantuan modal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


"Masyarakat disini banyak keahlian, baik dibidang kerajinan tangan maupun pembuatan makanan lainnya, tapi selama ini masyarakat sulit mengembangkan karena terbentur biaya. Kami berharap yang diusulkan ini dapat terealisasi," harapnya.


Sementara itu, Kepala Pekon Tulung Asahan Rusli mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Tanggamus Nuzul Irsan yang sudah mengadakan kegiatan reses di pekon setempat, tentunya apa yang menjadi unek-unek masyarakat selama ini sudah tercurahkan, sehingga diharapkan kedepan agar anggota DPRD Tanggamus dapat memprioritaskan usulan tersebut.


"Harapan saya apa yang diusulkan masyarakat dapat diprioritaskan," harap Rusli.


Terpisah, Anggota DPRD Tanggamus Hi. Nuzul Irsan, mengatakan apa yang diusulkan masyarakat ini akan dirangkum menjadi satu, kemudian diajukan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus. 


Namun, Nuzul mengakui tidak semua yang diusulkan masyarakat ini bisa terealisasi, mengingat anggaran yang dimiliki Pemkab Tanggamus terbatas.


"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir. Adapun poin-poin usulan tersebut akan saya upayakan, sehingga diharapkan warga bersabar," pungkasnya. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages