Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, RSUD Alimuddin Umar Liwa Siapkan Ruang Isolasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 17 Februari 2022

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, RSUD Alimuddin Umar Liwa Siapkan Ruang Isolasi


Lambar,Harian Koridor.com-Mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyiapkan belasan ruang isolasi .Skema tersebut sudah digunakan dalam menghadapi lonjakan kasus pada tahun sebelumnya, dan dinilai cukup efektif dalam mengantisipasi adanya lonjakan kasus virus asal negeri tirai bambu itu.


Dr.Iman Hendarman selaku Direktur utama mengatakan, Jumlah belasan ruangan isolasi yang disiapkan tersebut merupakan jumlah sementara dalam mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19.Jika memang lonjakan kasus terjadi cukup tinggi maka ruang isolasi akan kita sesuaikan dengan menggunakan ruang lain untuk difungsikan. Rabu (16/2/2022).



"Dan tentunya kita berharap agar tidak terjadi lonjakan kasus yang baru. Harapan tersebut akan terwujud apabila kita mematuhi semua anjuran pemerintah Protokol kesehatan terpinting juga Adalah Vaksin  dan aturan pemerintah dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menggunakan Handsanitizer, terpenting juga vaksinasi," ujarnya.


RSUD Alimudin Umar kabupaten lampung barat tengah merawat enam pasien terkonfirmasi Covid-19, karena memiliki riwayat penyakit penyerta (Komorbid) sehingga dibutuhkan perawatan intensif.


"Satu di antaranya merupakan masyarakat yang berasal dari Pesisir Barat yang dirujuk ke RSUD Alimudin Umar karena memiliki komorbid. Alhamdulilah kondisi ke-enam pasien berangsur membaik," tambahnya.


Iman menambahkan, dari awal tahun 2022 hingga hari ini pihaknya telah merawat sebanyak 11 pasien terkonfirmasi Covid-19, namun 5 diantaranya telah diperkenankan pulang setelah hasil pemeriksaan akhir dinyatakan negatif Covid-19.


"Hingga saat ini kita belum mengetahui jenis atau varian ini Omicron atau bukan, karena memang harus melalui tes SGTF (S Gene Target Failure) untuk memastikan omicron atau bukan. Tetapi kita berharap tidak terjadi lonjakan kasus, dan untuk Lampung Barat kembali bebas dari Covid-19 khususnya varian Omicron," Tutup nya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages