Bupati Tubaba Dukung Kegiatan Milad ke 15 AGPAII - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 19 Februari 2022

Bupati Tubaba Dukung Kegiatan Milad ke 15 AGPAII


Tubaba, Harian Koridor.com-Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad M.P.,usai shalat Jumat di Masjid Islamic Center Tulang Bawang Barat menerima rombongan dari DPW AGPAII Lampung dan DPD AGPAII Tulang Bawang Barat, Jum'at, 18/02/2022.


Umar Ahmad orang nomor satu di Tulang Bawang Barat tak segan-segan melayani masyarakat dengan suasana santai usai melakukan ritual ibadah Shalat Jumat. Ditengah kesibukan sebagai kepala daerah   Umar Ahmad menyempatkan waktu untuk pengurus AGPAII Provinsi Lampung dengan bincang-bincang seputar Milad AGPAII yang akan digelar pada akhir bulan Maret 2022.


Pada prinsipnya bupati mendukung seluruh rangkaian acara milad  dengan catatan keadaan pandemi terus menurun dan situasi memungkinkan.  Seluruh kegiatan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan. Diakhir obrolan Umar Ahmad memberikan beberapa alternatif untuk tempat kegiatan AGPAII dan  menyarankan agar panitia  segera melakukan survey, keputusan panitia secepatnya ditunggu oleh Bupati, Ucapnya. 


Zainal Abidin selaku Ketua DPW AGPAII Provinsi Lampung menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan AGPAII kepada media

pertama mengucapkan terimakasih kepada pemerintah TBB yang selama ini telah mendukung AGPAII baik kebijakan maupun dana kegiatan hususnya kepada DPD TBB.

Kedua,mohon izn dan doa restu bahwa kegiatan AGPAII se Provinsi lampung pada bulan maret mendatang  akan dipusatkan di Tulang Bawang Barat mengingat daerah ini cukup tersedia SDM dan pemerintah setempat sangat mendukung AGPAII. 


Ketiga, bersamaan dengan acara ini akan dilakukan pengukuhan  DPD TBB sebanyak 99 orang untuk menjadi mitra pemerintah dalam membangun kualitas keberagamaan ummat Islam hususnya dalam dunia pendidikan.

Keempat rangkaian kegiatan meliputi lomba untuk anak anak, lomba guru PAI, kemah rohis untuk tingkat SLTA dan juga pengukuhan DPD AGPAII TBB, serta kegiatan pendukung lainnya. Kelima,AGPAII mohon kepada Kepala Dinas untuk mensupport kegiatan ini baik bantuan moril maupun materiil. Dan terahir AGPAII mohon petunjuk untuk suksesnya kegiatan ini, ujar Zainal.


Pada hari yang sama DPW AGPAII dan DPD AGPAII Tulang Bawang Barat melakukan audience dengan Budiman Jaya,S.STP.,M.IP.,selaku Kepala dinas pendidikan menerima kehadiran AGPAII dengan antusias penuh kehangatan, akrab dan humanis. Budiman mengawali sambutannya dengan salam dan doa pembuka seperti layaknya ustadz, sangat fasih dengan makhorijul huruf sesuai kaidah Tajwid. 


Konon Kepala Dinas Pendidikan yang satu ini walau bukan dari latar belakang pendidikan agama, adalah seorang hafidz dan menjadi fasilitator serta motivator pelatihan Tahfidzul Qur’an. Budiman Jaya sangat apresiasi dengan kegiatan AGPAII, selama ini telah menjalin hubungan dengan DPD AGPAII secara Harmoni Bahkan Bupati TBB melalui Dinas Pendidikan selalu memberikan bantuan dana untuk beberapa kegiatan AGPAII, Ungkapnya. 


Terkait kegiatan bulan Maret mendatang Budiman mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan akan mengkoordinasikan dengan Bupati serta instansi terkait. DPW DPD agar mempersiapkan perencanaan secara matang serta melakukan koordinasi panitia dan pemerintah. 


Budiman juga memberikan arahan dalam penggalian dana, selain dari bantuan pemerintah, kas AGPAII, infaq GPAI, agar digali juga dari sumber lain yang sah dan tidak mengikat. “Kegiatan AGPAII adalah kegiatan keagamaan harus hati-hati dan cermat dalam penggalian dan pengelolaan dana”, Ujar Budiman mengahiri arahannya.


DPW Lampung yang hadir  adalah Zainal Abidin,MM (Ketua Umum), Dr. Murwati (Ketua), Nurhayati Wakhidah, M.Pd.I (Sekretaris Umum), Rista Yusmayanti (Sekretaris), Hajarman (Ketua Bidang Organisasi). DPD Tulang Bawang Barat: Hi. Marfu’in (Penasehat), Drs. Abdul Kamid,M.Pd.I,(Ketua Umum), Nur Sodik, S.Pd.I (Sekretaris Umum), dan pengurus harian lainnya: Aji Suharyanto, S.Pd.I, Mulyadi, M.Pd.I, Komsiatun, S.Pd.I, Irodah, S.Pd.I, Dra.Desmalia, S.Pd.I.


Usai melakukan audiensi DPW dan DPD mengadakan rapat internal menindaklanjuti hasil audiensi dengan Bupati dan kepala dinas selanjutnya akan difinalisasi oleh panitia SC maupun OC. Sebagai refleksi dari kegiatan ini Nurhayati berpesan kepada  DPD agar dapat menjadi mitra pemerintah TBB dalam mengimplementasikan nilai-nilai utama yang universal, tercermin dalam; moto Ragem Sai Mangi Wawai (kebersamaan untuk keberhasilan), Falsafah hidup Nenemo (Nemen Nedes Nerimo/bekerja keras,tidak menyerah, selalu ikhlas), Etos kerja TOP (Terdepan Optimis dan Pasti Maju). Dan Salam TBB menopang tangan kiri dengan tangan kanan bentuk huruf T (bermakna yang kuat menopang yang lemah), pungkasnya. (Wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages