Cegah DBD, Ketua RT 8 Bersama Petugas Puskesmas Labuhanratu Lakukan Fogging - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 03 Februari 2022

Cegah DBD, Ketua RT 8 Bersama Petugas Puskesmas Labuhanratu Lakukan Fogging


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Cegah merebaknya penyakit Demam Berdarah (DBD),  turun langsung bersama petugas kesehatan Puskesmas Labuhanratu dan kader ibu Suminah pada pelaksanaan Fogging di RT. 08 jalan M. Nur III kelurahan Sepang Jaya LK 1 Kecamatan Labuhanratu, Kamis(3/2/2022). 

Kegiatan fogging ini terselenggara berkat kerjasama antara RT 8  LK 1 Kelurahan Sepang Jaya  dan petugas Puskesmas Labuhanratu. 

Sebagai antisipasi wabah Demam berdarah karena musim penghujan banyaknya genangan air yang akan menimbulkan berkembang biaknya Nyamuk Aedes Aegypti .

Terkait kegiatan ini, Ketua RT 8 bersama kader Ibu Suminah dan petugas puskesmas melakukan fogging dilokasi lingkungan RT.08 dan permukiman warga. 

Ketua RT 8 Iskandar Dinata juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan menimbun barang-barang bekas seperti kaleng dan botol yang sudah tidak terpakai, menyingkirkan genangan air, selokan/parit dan membuang sampah pada tempatnya agar wilayah ini terhindar dari penyakit demam berdarah.


Selain itu, peran kader Ibu Suminah dan petugas Puskesmas Kelurahan Sepang Jaya terus berperan aktif dilingkungannya.


Petugas Kesehatan dari Puskesmas Labuhanratu  mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Ketua RT 8 dan Ibu Suminah yang telah membantu untuk Kegiatan fogging.


fogging dilakukan sebagai langkah pengendalian berkembangnya nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan teknik pengasapan.


 Tujuan dari fogging ini adalah untuk membunuh nyamuk dewasa.Dan untuk memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan oleh si nyamuk Aedes aegypti,"Tandasnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages