Comunity de'Roses dan PPHSI Nikmati Keindahan Alam Pesibar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 02 Februari 2022

Comunity de'Roses dan PPHSI Nikmati Keindahan Alam Pesibar


Pesibar,Harian Koridor.com-TRIP ke Kabupaten Pesisir Barat, salah satu Kabupaten termuda di Provinsi Lampung, menjadi sebuah kenangan yg sepertinya akan di ulang-ulang lagi. Betapa tidak, 'si bungsu' Pesisir Barat perluasan dari Kabupaten Lampung Barat ini, ternyata menyimpan segudang ke-indahan alam, anugrah Illahi Robbi.

Dua organisasi Komunitas Tembang Kenangan/Memory Song Community de'Roses Lampung dan Persatuan Pengguna Hijab Seluruh Indonesia (PPHSI) melebur menjadi satu melakukan trip ke Pesisir Barat, 29-30 Januari 2022 lalu. Tour tengok 'si bungsu' ini di ikuti lebih dari 50 org dg 1 unit Bus dari PUTRI MINANGA WISATA TRAVEL dan 2 unit kendaraan milik peserta.

Ir. Nonon Novida Devi dari pihak Minanga Indah Travel, tercatat sosok wanita tangguh yg kerap menjadi tumpuan kesalahan dalam perjalanan ini. Maklum, karena di tangan wanita berkacamata inilah terletak sukses tidaknya sebuah perjalanan. Kekurangan dan kelebihan dalam trip lumrah terjadi.

Tetapi, secara umum jelajah penuh kisah ini dapat dikatakan sukses. "Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan kepada Minanga Indah Travel untuk kondisikan trip ini.  Dan sy mohon ma'af atas segala kekurangan yg membuat teman-teman tidak nyaman," ucap Nonon yg juga tercatat sebagai anggota de'Roses Lampung itu.


Rute perjalanan menuju Pesisir Barat, tidaklah singkat. Butuh waktu 6 - 7 jam dari Kota Bandarlampung. Tapi semua peserta tetap semangat. Ini terlihat baik sa'at berada dalam Bus maupun ketika melihat sejumlah ke-indahan alam Pesisir Barat yg menawan hati, dan selalu ada rasa rindu.


Kabupaten Pesisir Barat adalah sebuah Kabupaten yg agak specifik dibanding Kabupaten/Kota lainnya di Prov. Lampung. Si 'bungsu' ini menghadap langsung dengan laut lepas Samudra Hindia, dan di apit oleh hutan tropis Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). Hanya sekitar 27 persen dari luas total wilayah Pesisir Barat yg bisa dikembangkan.


Kemudian, ke unikan lain di Pekon (Desa) Walur, Kec. Pesisir Tengah, Pesisir Barat, ada sebuah home stay bernama Penginapan JOKOWI. Ini tidak ditemukan di Kab/Kota lainnya di Pov. Lampung. Satu-satunya penginapan dengan memakai nama Presiden RI cuma ada di Pesisir Barat.


Menurut beberapa warga setempat, nama Presiden RI di abadikan sebagai nama penginapan karena Presiden RI JOKOWI yang sangat merakyat tersebut, pernah bermalam di penginapan ini. "Mungkin pemiliknya berharap berkahnya Presiden Jokowi," ujar salah seorang warga setempat.(Darwin). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages