Instruksi Ketua PWI Lampung, SIWO Galakan Persiapan Porwanas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 20 Juli 2024

Instruksi Ketua PWI Lampung, SIWO Galakan Persiapan Porwanas


Bandar Lampung,Harian Koridor-SIWO PWI Lampung tunaikan instruksi ketua PWI Lampung agar menggalakkan persiapan Porwanas utamanya kesiapan atlit melalui pelatihan. 


Menindaklanjuti itu maka SIWO PWI telah memulai serangkaian pelatihan daerah terpadu, baik yang dilakukan secara terpusat maupun secara mandiri oleh beberapa cabang olahraga SiWO PWI. 


Seperti hari ini, Pecatur SIWO PWI Lampung menggelar pemusatan latihan menjelang Pekan Olah Raga Wartawan ( Porwanas) Ke XIV yang di Banjar Masin Kalimantan Selatan Agustus mendatang di Balai Wartawan Hi.Solfian Ahmad, Sabtu (20/7/2024).


Manager Catur Lampung Fiktor Libradi HS berharap dengan dilakukan pemusatan latihan dapat lebih menigkatkan kemampuan para pecatur SIWO-PWI Lampung. 


"Kita gencarkan latihan dalam persiapan keikutsertaan tim catur SIWO-PWI Lampung di porwanas, diharapkan mampu meraih medali demi nama PWI Lampung secara khusus, Provinsi Lampung secara Umum," katanya. 


Sementara itu selaku penanggungjawab catur, Zaini Tubara mengatakan pihaknya sudah mendapatkan hasil seleksi yakni empat atlit catur untuk mengikuti porwanas. 


"Sebagai mana regulasi yang telah di tetapkan SIWO PWI Lampung dan PWI Pusat. Adapun ke empat pecatur dimaksut atas nama,Rudy Candra (Beritaempol.co.id) asal Kabupaten Tanggamus, Raflan Siahaan (Media Harian Satelit.com) asal Lamsel, Toni Wahyudi (Media Tv Sumatra) asal Tulang Bawang,alu ada M.Faqih (Majalah Gema Lampung) asal Lampung Tengah"


"Pemusatan pelatihan diintensifkan hingga menjelang keberangkatan Ke Banjar Masin. Kita optimis berkaca dengan pengalaman saat porwanas di Malang, kesempatan pecatur Lampung mendulang medali sangat terbuka," tutupnya. 


Kegiatan ini juga mendapat apresiasi ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, bahwa setiap cabang olahraga memiliki gaya dan dan treatment tersendiri dalam melatih dan mengakselarasi atlitnya sehingga bila itu sudah dilaksanakan tidak akan lagi susah mencapai target. 


"Kita berharap Porwanas kali ini catur ada medali emas, untuk itu kita percayakan pada manager dan Penanggungjawab masing-masing, mereka yang paling tau bagaimana 'ramuan' yang tepat untuk atletnya," kata Wirahadikusumah. 


Ia juga berharap dari dua nomor yakni perseorangan dan beregu, pecatur PWI Lampung memiliki history baik, itu terbukti di laga porwanas lalu di malang. 


"Jadi diharapkan dengan adanya rolling dua atlet, tidak menyurutkan semangat yang lain, justru harapanya bisa menjadikan pecatur kita lebih tangguh," harapnya. 


Satu hal lain yang ditekankan oleh Ketua PWI Lamoung Wirahadikusumah yakni soal kekompakan kontingen PWI Lampung. 


"Kalau sudah memakai atribut PWI Lampung, ditambah belakang (punggung) ada nama Lampung, maka tanggungjawabnya adalah untuk masyarakat Lampung, jadi sungguh-sungguhlah ini bukan sekedar target SIWO, target PWI, tapi harapan masyarakat Lampung," demikian Wirahadikusumah.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages