Jelang Porwarnas, Tim Futsal PWI Lampung Latihan Bersama SMA Kebangsaan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 15 Juli 2024

Jelang Porwarnas, Tim Futsal PWI Lampung Latihan Bersama SMA Kebangsaan


Bandarlampung,Harian koridor-Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, yang tengah disiapkan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 Banjarmasin Kalimantan Selatan. Menggelar latihan bersama SMA Kebangsaan Lampung Selatan, Sabtu (13/7) siang di Futsal Lampung Warl Bandarlampung.


Menurut pelatih futsal PWI Lampung Nurkholis, latihan bersama SMA Kebangsaan itu sebagi latihan fisik, meningat pelaksanaan Porwanas tinggal 1 bulan lagi. Menurutnya sengaja anak-anak SMA yang menjadi lawan latihan mereka, mengingat fisik dan tehnik mereka bagus dan terlatih.


"Kami memang sengaja mengajak anak-anak SMA untuk berlatih. Secara fisik mereka unggul, karena pemain PWI usianya rata,rata diatas 34 tahun. Kami punya 2 tim, usia 27-40 dan 41 tahun keatas," kata Cak Kolis sapaan akrab Nurkholis.


Lebih lanjut dia menjelaskan, selama gim berlangsung terlihat jelas kecepatan pemainya kalah fisik namun tehnik dan pengalaman, yang membuat anak-anak asuhnya bisa mengalahkan lawan tanding tersebut. Perbedaan usia antara pemain menjadi tabtangan tersendiri bagi PWI, karena kecepatan serta ketahan fisik mereka kalah.


"Sengaja kami mengajak anak-anak SMA untuk berlatih, karena fisik dan tehnik bermain mereka bagus. Fisik kami kalah, tetapi tehnik kami unggul sehingga bisa memenangkan uji coba atau latihan bersama ini," lanjutnya.


Dia juga menjelaskan latihan tim Futsal akan terus dilakukan dengan uji tabding atau latiha bersama, baik dengan tim yang susianya sama maupun yang lebih muda. Itu semua dilakukan agar para pemain PWI saat Porwanas nanti, sudah siap dan memiliki jam bermain lebih banyak untuk menambah fisik maupun tehnik. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages