Novan Erson Pimpin PWI Pesisir Barat Masa Bakti 2024-2027 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 15 Juli 2024

Novan Erson Pimpin PWI Pesisir Barat Masa Bakti 2024-2027


Pesibar, Harian Koridor-Konferensi Kabupaten (Konferkab) IV Persatuan Wartawan Ijndonesia (PWI), Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), yang digelar di Sartika Hotel and resort pada Rabu 3 Juli 2024 berjalan lancar dan sukses.


Dalam pelaksanaan Konferkab IV tersebut, Novan Erson secara aklamasi terpilih sebagai ketua PWI Pesisir Barat masa bakti 2024-2027, hal itu setelah hanya dirinya yang memenuhi syarat dan mendaftarkan diri sebagai calon ketua PWI Pesisir Barat.


Usai di Kukuhkan sebagai Ketua Pwi Pesisir Barat, Novan Erson., menyamapiakn ucapan terima kasih kepada PWI Provinsi Lampung atas dukungan yang telah diberikan. Sehingga Konferkab IV PWI Pesisir Barat berjalan sukses.

“ Terima kasih kami ucapkan kepada PWI Lampung yang telah memberikan dukungan penuh dalam gelara Konferkab PWI Pesisir Barat untuk masa bakti 2024-2027,” kata dia.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada sleuruh panitia dan anggota PWI Pesisir Barat yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan Konferkab IV PWI Pesisir Barat tahun 2024.


“ Saya juga meminta dukungan kepada seluruh anggota PWI Pesisir Barat agar bisa bekerjasama membangun PWI Pesisir Barat ke arah yang lebih baik lagi, karena tanpa dukungan anggota jajaran pengurus tidak akan bisa berbuat banyak,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, S.P., menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya kepengursan baru PWI Pesisir Barat dan dirinya berharap PWI Pesisir Barat bisa muncul dan tumbuh selayaknya PWI pada umumnya.

“ Saya harap PWI Pesisir Barat bisa terus berkembang, dengan kepengurusan yang baru saya harap bisa lebih baik lagi dan PWI pesisir Barat menjadi organisasi profesi yang di perhitungkan,” ungkapnya.


Selain itu, dirinya meminta jumlah anggota PWI Pesisir Barat yang terdaftar sebagai anggota tetap PWI bisa terus bertambah, tentunya itu menjadi tugas kepengursan yang baru untuk mendaftarkan anggotanya sebagai anggota tetap.

“ Syarat-syarat untuk menjadi anggota PWI itu harus dipenuhi, mulai dari mengikuti diklat jurnalistik, mengikuti uji kompetensi wartawan, sehingga dari jumlah yang ada sekarang bisa bertambah,” terangnya.


Selain itu, anggota PWI yang pindah ke organisasi wartawan lainnya dan ingin bergabung lagi dengan PWI, tentunya harus mengikuti prosedur yang ada, karena apa yang sudah diraih saat di PWI saat dia sudah keluar dari PWI maka sudah dihapus dan harus kembali dari awal.

“ Wartawan yang keluar dari PWI, maka harus memulai dari awal lagi, ikut diklat jurnalistik untuk menjadi anggota muda. Setelah dua tahun menjadi anggota muda, baru bisa anggota biasa,” pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages