Terapkan Prinsip On Time Full Time SMA Negeri 1 Liwa Laksanakan MPLS T/A 2024/2025 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 16 Juli 2024

Terapkan Prinsip On Time Full Time SMA Negeri 1 Liwa Laksanakan MPLS T/A 2024/2025


Lambar, Harian Koridor-MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan memperkenalkan lingkungan sekolah kepada para siswa/i baru. Untuk tahun ini kegiatan MPLS diadakan tanggal 15 - 17 Juli 2024.


Rangkaian kegiatan hari pertama MPLS diawali dengan dibukanya acara oleh Kepala SMA Negeri 1 Liwa dilanjutkan dengan pemberian materi dan sosialisasi mengenai profil sekolah.


Drs.M. Suharyadi M.Pd. selaku Kepala SMA Negeri 1 Liwa Lampung Barat menuturkan. “MPLS SMA Negeri 1 Liwa telah mengimplementasikan Permendikbud No. 46 Tahun 2023 menekankan lingkungan belajar yang inklusif, berkebhinekaan dan aman bagi semua,”.secara keseluruhan, MPLS tidak hanya sebagai pengenalan fisik terhadap sekolah baru, tetapi juga sebagai fondasi penting dalam pembentukan karakter, pengembangan keterampilan sosial, dan persiapan akademis siswa untuk menghadapi tahun ajaran yang baru


Selanjutnya mengenai cara membangun karakter siswa/i baru agar menjadi pribadi yang lebih aktif dan disiplin, yaitu dengan menerapkan prinsip on time full time. Di mana on time berarti para anak didik tidur lebih awal dan bangun lebih awal kemudian siap ke sekolah. Serta full time yang artinya ketika anak-anak di sekolah wajib mengikuti semua tata tertib terutama tata tertib dalam hal pembelajaran. Dengan menerapkan prinsip full time, beliau yakin karakter anak-anak bisa dibentuk walaupun tidak dapat diubah sepenuhnya.


Tak lupa beliau mengutarakan kesan dan pesan nya, “Bapak bangga karena kami selaku pihak sekolah  bisa memfasilitasi kebutuhan peserta didik. Prioritas bapak sebagai manusia adalah bagaimana ketika bisa bersyukur dapat memenuhi kebutuhan orang lain. Serta bapak berpesan kepada seluruh peserta didik baru agar meraih prestasi dan jalani apa yang menjadi kewajiban secara mandiri,” ujarnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages