Aliansi Perwakilan Lampung Minta Sudahi Klaim Kemenangan Masing Capres - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 26 April 2019

Aliansi Perwakilan Lampung Minta Sudahi Klaim Kemenangan Masing Capres




Bandar Lampung- Aliansi Perwakilan Masyarakat Bandar Lampung menggelar aksi unjuk rasa di bundaran Tugu Adipura, Bandar Lampung, Jumat, 26 April 2019.

Hal itu setelah selesainya di gelar pemilu 17 April lalu. Kedatangan mereka adalah untuk menyerukan kondisi pasca pemilu yang semakin memanas.


Koordinator Lapangan, Lukman Hakim meminta  Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersikap netral, dan masyarakat Indonesia tidak terpecah belah dengan adanya deklarasi kemenangan para elit politik dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Kita menuntut KPU untuk segera melakukan tugasnya dan juga harus netral, supaya pemimpin yang terpilih sesuai yang diinginkan masyarakat Indonesia, baik legislatif maupun eksekutif," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Lukman, kelompok masyarakat ini menuntut para elit politik agar berhenti mendeklarasikan kemenangan dan mengikuti prosedur hukum serta perhitungan suara dari KPU.

"Berhentilah, berhenti elit politik deklarasi sebelum ada keputusan KPU. Kita harus ketahui, bahwa negara kita negara kesatuan, negara hukum. Untuk itu kita harus mengikuti mekanisme dan aturan yang sudah ada," imbau Lukman.

Menurutnya, dengan mengklaim kemenangan masing-masing, dikhawatirkan terjadi polarisasi politik yang akan memecah belah bangsa.

"Pasca pemilu damai ini, kita jangan sampi dipecah belah oleh elite politik, yang akan memecah belah bangsa karena kepentingan untuk mendapatkan kekuasan," kata Lukman.

Masyarakat juga harus mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu, yang sampai saat ini masih konsentrasi melakukan penghitungan suara. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages