Baru Satu Maskapai Wings Air Ajukan Penerbangan Lampung- Singapura - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 09 April 2019

Baru Satu Maskapai Wings Air Ajukan Penerbangan Lampung- Singapura


Humas Bandara Radin Intan II Lampung Selatan Wahyu Ariasakti saat memberikan keterangan dengan awak media,Selasa(9/4).Poto.net.
Bandarlampung,Hariankoridor.com- Humas Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Wahyu Ariasakti mengatakan bahwa baru maskapai Wings Air  yang telah mengajukan  tawaran  penerbangan internasional  dari bandar udara itu ke Bandara Seletar Singapura.

Sejak diresmikannya Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional, sampai saat ini baru maskapai Wings Air yang mengajukan ‘slot time’ Tanjungkarang-Seletar,” kata wahyu Selasa(9/4).

Wahyu melanjutkan sampai saat ini pihak bandara masih melayani penerbangan sebatas domestik diantaranya Lampung-Jakarta, Lampung-Palembang, Lampung-Bandung dan lainnya.

Rencana maskapai Wings Air yang akan terbang ke Seletar Singapura masih dalam pembahasan.

“Seperti Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Cityiink, Batik Air, Lion Air itu belum mengajukan slot time, mungkin karena penumpangnya sedang sepi. Kalau dari kita tidak ada masalah dari sisi sarana, kedatangan, ruang tunggu, stakeholder sudah siap. Tinggal kapan terbang dari maskapainya saja,” kata dia.

Tidak menutup kemungkinan, lanjut Wahyu, jika telah memasuki hari raya besar dan liburan,  kemungkinan ada maskapai yang akan mengajukan slot time penerbangan internasional.

Wahyu menambahkan, sejak menjadi bandara internasional pihaknya terus memperketat penjagaan dan pengawasan guna mengantisipasi masuknya barang-barang yang tidak diinginkan.

“Masalah kargo internasional sudah ada khususnya kargo dalam pengawasan ketat ,” kata dia lagi.

Dalam pengawasan tersebut, pihak bandar udara akan melibatkan sejumlah aparat seperti TNI-Polri yang telah membentuk pos pengamanan di lokasi. Pihak bandara juga akan melibatkan anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) guna membantu mengawasi  kemungkinan masuknya  narkotika.

“Celah internasional kan kita tidak tahu, makanya kita sedia payung sebelum hujan. Kita juga tetap waspada apalagi standar kita adalah mengutamakan keamanan,” katanya.(An)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages