Walikota Herman HN Ajak Masyarakat Kota Tapis Berseri Nabung Di BANK Sampah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 10 April 2019

Walikota Herman HN Ajak Masyarakat Kota Tapis Berseri Nabung Di BANK Sampah


Bandarlampung,Hariankoridor.com-
Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengajak masyarakat kota Tapis Berseri itu menabung di Bank Sampah hasil kerja sama antara Pemerintah Kota Bandarlampung dengan PT Pegadaian.

“Program ini sangat bagus artinya sampah ini masih dapat berguna bagi masyarakat dan dapat menghasilkan uang atau emas bagi mereka,” kata Herman HN setelah meresmikan Bank Sampah di Kelurahan Beringin Raya Kecamatan Kemiling,Senin 8/4) di Bandarlmpung.

Menurutnya, program tersebut memiliki hal yang positif untuk masyarakat Kota Bandarlampung karena mereka dapat mendaur ulang sampah-sampah hasil rumah tangga menjadi lebih berguna.

“Dengan adanya bang sampah ini mari masyarakat kita kumpulkan sampah-sampah di sekitar, lalu kita tukarkan di sini,” kata dia.

Ia mengatakan, program sampah ditukar dengan emas ini juga selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga dapat memberikan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Jadi jangan pernah malas mengumpulkan sampah apalagi dibuang di sembarang tempat karena sampah sekarang masih ada nilai ekonomisnya,” tambahnya.

Selain itu, dia meminta kepada PT Pegadaian dan DLH Bandarlampung selaku penanggung jawab bank sampah ini untuk memperdayakan masyarakat sekitar sebagai tenaga kerjanya.

Kemudian, ia menegaskan bahwa setelah dibangun dan diresmikan program ini harus terus berjalan dan dikawal agar tidak mati di tengah jalan.

“Bank sampah ini tidak bisa berhenti di sini saja, harus tetap dilanjutkan dan dikontrol, dan apabila bisa Bank Sampah yang ada di Sukarame juga diadakan program seperti ini agar masyarakat juga lebih mudah menabung,” kata dia.(net).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages