Hut ke- 55 Dharma Pertiwi dan HUT ke-73 Persit Gelar Donor Darah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 24 April 2019

Hut ke- 55 Dharma Pertiwi dan HUT ke-73 Persit Gelar Donor Darah


Bandar Lampung, Hariankoridor.com-Bertempat di Graha Sudirman Korem 043/Gatam Ibu Rica Taufiq Hanafi selaku Ketua Dharma Pertiwi Daerah B sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Koorcab Rem 043/Gatam membuka acara kegiatan Donor Darah pada Senin (22/04/2019)

Dalam sambutanya Ibu Rica Taufiq Hanafi menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini adalah kegiatan yang sangat mulia di bidang kemanusiaan, terutama dalam memenuhi persediaan darah yang sangat diperlukan bagi pasien yang membutuhkan. Selain itu Kegiatan Donor Darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-55 Dharma Pertiwi dan HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019.

Kita ketahui bersama, darah sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menjalankan metabolismenya, untuk itu ketersediaan darah dalam tubuh harus benar-benar terjaga dengan baik, karena kekurangan dan kelainan darah dalam tubuh dapat mengakibatkan penyakit.

Darah hanya dapat diproduksi oleh tubuh, hingga saat ini belum ada teknologi yang mampu memproduksi darah buatan, karenanya kebutuhan darah masyarakat hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para ”pahlawan kemanusiaan” yaitu para pendonor Darah Sukarela yang menyumbangkan darahnya yang sangat berharga itu, bagi kepentingan kemanusiaan.

Di akhir sambutannya disampaikan bahwa suatu kehormatan bagi kita yang hadir ditempat ini, karena kita masih diberikan kesempatan menjadi seorang yang masih memberikan manfaat untuk orang lain melalui kegiatan donor darah ini. Darah yang kita donorkan nantinya akan di serahkan kepada Bank Darah PMI untuk disimpan dan akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Untuk itu kepada para pendonor darah sukarela yang hadir pada hari ini, kami ucapkan terima kasih, semoga amal baik yang telah dipersembahkan hari memperoleh pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, dan darah yang disumbangkan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages