Parosil Mabsus : Mari Lestarikan Seni Tradisi Nyambai - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 09 April 2019

Parosil Mabsus : Mari Lestarikan Seni Tradisi Nyambai


Lampung Barat,Hariankoridor.com – Nyambai millenial bersama Bupati Lampung Barat dengan 1.500 peserta tahun 2019 sekaligus pemeberian doorprize dilaksanakan di Kebun Raya Liwa dan dibuka langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Selasa (9/4) sore.

Bupati mengatalan bahwa “nyambai millenial ini diperuntukkan untuk generasi millenial, generasi muda di lampung barat, melalui kegiatan ini atas nama pemerintah dan secara pribadi saya mengajak kita semua yang hadir disini mari bahu membahu melestarikan seni tradisi nyambai, yang merupakan warisan seni tradisi sejak ratusan tahun silam di bumi sekala bekhak dan sudah tercatat sebagai warisan budaya tak benda pada Kemendikbud RI,” jelasnya.

Kemudian, pemerintah juga sangat mendukung adanya berbagai sanggar seni dan budaya Lampung di Lambar ini, karena melalui sanggar ini berbagai kesenian dan budaya Lampung khususnya Lambar dilestarikan dan dipertahankan, sehingga generasi muda saat ini akan mengetahui bahwa kita memiliki khasanah seni dan budaya yang patut untuk dipertahankan keberadaannya. ”nyambai” merupakan kegiatan muda-mudi sebelum pelaksanaan puncak hari pernikahan, sudah sulit kita temui, sehingga dengan adanya kegiatan ini, maka generasi muda akan mengetahui bahwa nyambai ini merupakan budaya yang harus dilestarikan.(Hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages