40 Miliar Untuk Bangun Terminal Rajabasa 'Disulap' Seperti Bandara - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 20 Mei 2019

40 Miliar Untuk Bangun Terminal Rajabasa 'Disulap' Seperti Bandara

Ist



Bandar Lampung, Hariankoridor.com-Perhatian Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap pembangunan Lampung terus dilakukan.  

Selain pembanganun Tol Trans Sumatera ruas Bahkauni-Terbanggi Besar dan Bandara Radin Inten II Lampung Selatan. Kali ini Kementerian Perhubungan bakal menyulap terminal Rajabasa menyerupai bandara mulai tahun depan.

Kepala Terminal Tipe A Rajabasa, Denny Widjan menyebutkan bahwa pada tahun 2020 terminal yang ada di Kota Bandar Lampung akan dibangun seperti Bandara.

Denny menyebutkan, keseriusan pemerintah pusat pada terminal rajabasa  untuk pembangunan sangat besar, yakni memberikan alokasi anggaran  pembangunan sebesar Rp40miliar dari APBN.

Menurut Denny, dengan terwujudnya terminal tersebut, tentu akan menjadi kebanggan masyarakat Lampung. "Mudah-mudahan keberadaan bandara ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi yang ada di sai bumi ruwai jurai,'' jelasnya Denny kepada hariankoridor.com diruang kerjanya, Senin (20/5/2019).

Maka dengan yerwujudnya pembangunan terminal rajabasa, kata Denny diharapkan akan memberi manfaat pada 15 kabupaten/kota yang ada di wilayah Lampung.

Lantas apa saja yang akan di bangun sarana dan prasana, Denny menjawab jika Detail Engineering Design (DED) ini yang mengetahui pihak Kementrian Perhubungan. "Teknis pembangunan itu DED nya yang bisa relase nanti pusat, jadi kita tunggu saja," tutup Denny.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan memperbaiki seluruh terminal Tipe A di Indonesia. "Kami merencanakan untuk merenovasi atau memperbaiki terminal terminal Tipe A yang ada di seluruh Indonesia,"  jelasnya. (Bon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages