Bupati Pesibar Agus Istiqlal Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pratama - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 27 Mei 2019

Bupati Pesibar Agus Istiqlal Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pratama


Pesibar,Hariankoridor.com- Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesibar) kembali bergerak.Senin 27/5, Bupati Pesibar Agus Istiqlal melantik dan mengambil sumpah tujuh jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di ruang rapat Cukuh Tangkil.

“Pemindahan tugas dan promosi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam peyelenggaraan pemerintahan. Tujuannya tak lsin untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta proses penyegaran pada struktur organisasi perangkat daerah,”ucap Bupati Agus Istiqlal.

Lanjut Bupati,sebagaimana diketahui, kewenangan mengangkat, memberhentikan dan memindahkan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Pesibar adalah merupakan kewenangan Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di daerah.

Sebagaimana telah diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010, bunyinya bahwa kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan pegawai negeri sipil adalah Pejabat Pembina Kepegawaian daerah,"ungkapnya.

Bupati berharap kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas sebagai ASN dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada OPD.

“Sebagai tempat tugas saudara, masing-masing,saya berpesan kepada saudara-saudara agar dapat melakukan pembenahan serta membuat terobosan-terobosan baru.Baik yang menyangkut disiplin aparatur maupun adminitrasi kepegawaian, serta penyusunan dan pelaksanaan program sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah diembankan pada saudara-saudara sekalian.”pinta Bupati

Lebih lanjut orang nomor satu di Pesibar itu mengatakan sebagai pimpinan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maka saudara memiliki beban dan tanggung jawab yang besar, demi untuk mewujudkan percepatan pembangunan di Pesibar yang kita banggakan ini.

“Kepada saudara-saudara sekalian untuk segera melakukan berbagai pembenahan, baik berupa usulan program-program maupun pengajuan anggaran kepada pemerintah pusat melalui kementerian terkait, sehingga perencanaan program pembangunan akan bisa terwujud dengan lebih maksimal,”tutupnya.

Adapun daftar pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yaitu, I Nyoman Setiawan,SE.,MM jabatan lama Sekretaris BPKAD jabatan Baru Kepala BPKAD, Nurkemala,S.Pd.,MM jabatan lama Sekretaris Dinas Pendidikan jabatan Baru Kepala Dinas PP dan PA, Nurdiah,S.Pd.,SD, jabatan lama Sekretaris DPMPP jabatan baru Kepala Dinas PP dan KB, Armen Qodar,SP.,MM jabatan lama Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) jabatan baru Kepala Dinas Perikanan, Nawardi,SH jabatan lama Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Drs.Surizal Zikri jabatan lama Sekretaris Dinas koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan jabatan baru Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Herizan,SE.,MM jabatan lama Sekretaris Dinas Pariwisata jabatan baru Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan perdagangan.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages