Kepala Dinas PP2KB Kabupaten Mesuji Akan Evaluasi Kinerja PLKB - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 21 Mei 2019

Kepala Dinas PP2KB Kabupaten Mesuji Akan Evaluasi Kinerja PLKB


Mesuji,Hariankoridor.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP2KB) Kabupaten Mesuji, S. Bowo Wirianto, MM, akan mengevaluasi kinerja Penyuluh Lapangan KB (PLKB) yang tersebar di tujuh Kecamatan yang ada di Bumi Ragab Begawe Caram, yang mana belakangan banyak sorotan masyarakat terkait kurang efektip nya kinerja para PLKB yang ada di wilayah mereka masing - masing.

"Memang belakangan ini banyak sekali laporan dari masyarakat dan kawan - kawan media terkait kurang efektipnya kinerja PLKB di lapangan. Maka dari itu di tahun 2019 saya akan lakukan evaluasi terhadap seluruh PLKB yang ada," Ujar Bowo Wirianto, kepada media ini.

Bowo mengatakan, pihaknya juga mengajak kawan - kawan media untuk mengawasi dan bekerjasama dalam hal mengexspos semua kegiatan yang di lakukan oleh masing - masing penyuluh, supaya semua kegiatan yang di laporkan tidak di anggap fiktip.

"Saya tekankan kepada semua PLKB untuk dapat bekerjasama dengan kawan - kawan media dalam hal mengexspos semua kegiatan yang dilakukan oleh kordinator Penyuluh. Jangan sampai ada praduga di bawah, PLKB itu tidak ada kegiatan tapi biaya oprasional nya sangat besar," Ucapnya.

Dia juga meminta kerjasama dari semua pihak terutama kepada para camat agar tidak memberikan toleransi dalam hal absensi  PLKB. Jika memang PLKB tersebut tidak pernah atau tidak aktip jangan di rekomendasi absensi nya, berikan rekomendasi sesuai kinerja dan fakta di lapangan.

"Dalam waktu dekat semua PLKB akan saya kumpulkan guna melihat efektipitas kinerja mereka. Saya akan ganti jika PLKB kita anggap tidak efektip dalam menjalankan tugas nya sebagai penyuluh." Tukasnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages