PDIP Menang 15 kabupaten/kota, Komang Koheri, Lampung Jadi Basis 'Wong Cilik' - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 12 Mei 2019

PDIP Menang 15 kabupaten/kota, Komang Koheri, Lampung Jadi Basis 'Wong Cilik'



Bandar Lampung, Hariankoridor.com-
Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  PDI Perjuangan Lampung memastikan bahwa Lampung menjadi basis 'wong cilik'.  Hal itu  terungkap hasilnya  usai sidang pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum.


Pasalnya partai besutan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri ini memenangkan pemilu 2019 se- Lampung. 

Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Politik DPD PDI Perjuang Lampung, I Komang Koheri, menyampaikan bahwa dari 15 kabupaten/kota. Posisi Ketua DPRD yang ada di 12 daerah akan diisi oleh kader PDI Perjuangan. Sedangkan tiga kabupaten Pesisir Barat, Way Kanan dan Mesuji akan menempatkan Wakil Ketua DPRD.

"Kita bersyukur berkat kerjasama pengurus dan dukungan masyarakat. Target kita juga memenangkan Presiden Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin  juga menang melebihi rata rata nasional," kata Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan Terhadap Rancangan  Peraturan Daerah Prakasa Pemerintah Provisi Lampung tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan Pembudiyaan Ikan dan Petambak Garam, saat menghubungi hariankoridor.com, Minggu (12/5/2019).

Komang yang merupahkan anggota komisi dua DPRD Provinsi Lampung menyatakan, bahwa partainya akan berturut-turut mendapatkan posisi Ketua DPRD Provinsi Lampung . "Ya, hasil dari rekapitulasi, untuk DPRD Provinsi juga ada peningkatan dari 17 kursi pada priode 2014-2019 sekarang menjadi 19 kursi untuk priode 2019-2024," kata Komang.

Untuk itu, kemenangan ini merupahkan amanah PDI Perjuangan kepada masyarakat yang ingin melihat kemajuan wilayahnya. Maka itu,  sebagai bentuk komitmen partainya akan mendukung program- program pemerintah pusat, provinsi dan daerah kabupaten/kota. "Ini adalah kepercayaan masyarakat yang tidak gampang. Pada saat politik transaksi ini sangat tinggi, PDI Perjuangan yang melakukan pengkaderan,  lalu dekat dengan 'wong cilik' bisa dicintai oleh masyarakat sehingga mendapatkan hasilnya yang baik," terharu Komang.

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Lampung, menyebutkan target yang sudah DPD Lampung tetapkan juga, hasilnya pada pemilu ini sangat puas. Maka itu, pulau Sumatra, yakni Sai Bumi Ruwai Jurai menjadi andalan dari DPP pusat. "Saat ini bisa dikatakan jadi basis 'wong cilik'. Apalagi menurut kami (PDI P) pilpres dan pileg merupahkan perperangan, bukan bertempur," ungkap Komang.

**Sapu Bersih

Meski memenangakan pemilihan presiden dan pemilhan legislatif. Kata I Komang Koheri,  kemenangan  PDI Perjuangan bahwa sekaligus memanaskan mesin partai. Apalagi, pada tahun 2020 Lampung akan kembali melakukan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

"Bahwa kita telah memanaskan mesin partai, maka kedepan partainya akan bersenergi dengan legislatif dan eksekutif serta melakukan konsolidasi dan merapatkan barisan kepada daerah yang menghadapi  pilkada serentak 2020, dan kita inginkan sapu bersih dan metal (menang total)," harapan Komang. (Bon)

DPR RI dengan kuota 20 kursi:
Dapil Lampung 1 
1. Mukhlis Basri (PDIP)
2. Zulkifli Anwar (Demokrat)
3. Lodewijk F Paulus (Golkar)
4. Zulkifli Hasan (PAN)
5. Ahmad Muzani (Gerindra)
6. Al Muzamil Yusuf (PKS)
7. Muhammad Khadafi (PKB)
8. Sudin (PDIP) 
9.Taufik Basari (Nasdem)
10. Hendro S Yaman (PDIP).
Dapil Lampung 2
1. Bambang Suryadi (PDIP)
2. Aziz Syamsuddin (Golkar)
3. Wita Ria Gunadi (Gerindra)
4. Ela Siti Nuriamah (PKB)
5. Marwan Cik Asan (Demokrat)
6. Tamanuri (Nasdem)
7. Junaidi Auly (PKS)
8. I Komang Koheri (PDIP)
9. Alimin Abdullah (PAN)
10. Hanan A Rozak (Golkar)

Sumber: Rekap DB hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara KPU Lampung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages