Dinas PUPR Pemkab Mesuji Siap Laksanakan Sejumlah Pembangunan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 27 Juni 2019

Dinas PUPR Pemkab Mesuji Siap Laksanakan Sejumlah Pembangunan


Mesuji,Harian Koridor.com-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mesuji siap Melaksanakan sejumlah pembangunan guna mengejar keterlambatan dalam menyerap anggaran tahun 2019.

"Untuk mempercepat serapan anggaran tahun 2019 ini kita siap laksanakan beberapa pekerjaan baik yang bersumber dari APBN maupun APBD Kabupaten Mesuji.
Sedangkan yang bersumber dari dana DAK (Dana Alokasi Khusus – red) sudah kita laksanakan proses lelangnya, kedepannya kita siapkan yang bersumber dari APBD seperti pekerjaan pembuatan jembatan, pekerjaan pembuatan drainase, pengadaan batu base, pengadaan semen dan pengadaan material yang berkaitan dengan pekerjaan swakelola" Jelas Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Mesuji, Andi S Nugraha.

Lebih lanjut pria yang menjadi pelaksana tugas (Plt) kepala dinas PUPR Kabupaten Mesuji ini menambahkan bahwa sebagian besar pekerjaan yang bersumber dari APBD kabupaten Mesuji masih menggunakan sistem swakelola.

"Sebagian besar pekerjaan yang bersumber dari APBD masih menggunakan mekanisme swakelola, karena saat ini masih menggunakan APBD murni 2019. Namun berdasarkan rekomendasi LHP BPK-RI dan kita upayakan kegiatan pada APBD-Perubahan 2019 atau APBD murni 2020 kegiatan pembanguban dilaksanakan oleh pihak ketiga. Swakelola tetap ada namun hanya untuk pekerjaan rehab atau perbaikan perbaikan" Papar Andi.

Andi juga berharap kepada stakeholder terkait untuk bersama - sama mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Mesuji .

"karena kemarin ada kejadian khusus (Ott kpk), makanya kita agak terlambat dalam memulai pekerjaan. Namun dengan adanya perombakan di dinas PUPR Kabupaten Mesuji, ada energi dan semangat baru untuk mengejar keterlambatan dalam penyerapan anggaran. Dan untuk stakeholder terkait mari kita sama sama bekerja secara maksimal guna mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Mesuji" Tukasnya. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages