Koptu Marinir Solihin Juara Satu di Ajang International Sungailiat Triathlon 2019 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 17 Juni 2019

Koptu Marinir Solihin Juara Satu di Ajang International Sungailiat Triathlon 2019


Bangka Belitung,Harian Koridor.com-Event International Triathlon bukanlah event yang asing bagi seorang *Prajurit Beruang Hitam Yonif 9 Marinir an. Koptu Marinir Solihin* yang kali ini kembali turun ke gelanggang dan ikut mewarnai semarak pada ajang *International Sungailiat Triathlon 2019* yang di selenggarakan di Pantai Tanjung Pesona, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka Belitung. Sabtu (15/06/2019).
Pada event yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka Belitung  kali ini bertujuan untuk memperingati  ke tujuh tahun Pemerintahan Kabupaten Bangka Belitung sekaligus sebagai potensi untuk mendongkrak pesona Kabupaten Bangka Belitung dalam hal Kepariwisataan. *Ajang lomba ini diikuti sekitar 300 peserta terdiri dari 16 Negara dan terdapat lima kategori yang diperlombakan yaitu :

- *Long Distance (renang 1,9 km, sepeda 90 km dan lari 21 km)*,
- *Standard Distance (renang 1,5 km, sepeda 40 km dan lari 10 Km)*,
- *Standard Distance Relay (Renang 1,5 km, Sepeda 40 km dan lari 10 km)*,
- *Sprint Distance (renang 750 m, sepeda 20 km dan lari 5 km)* dan
- *Sprint Duathlon (lari 5 km, sepeda 20 km dan lari 5 km)*.

Melalui perjuangan dan semangat yang tinggi akhirnya *Koptu Marinir Solihin anggota Yonif 9 Marinir* memperoleh prestasi *juara 1 perorangan dalam kategori Standard Distance Relay*, sedangkan juara 2 diraih oleh atlit dari Spanyol yaitu Stephen Down sedangkan juara 3 diraih oleh atlit dari Bandung yaitu Waskito Waluyo.

*Suatu prestasi yang membanggakan Satuan Brigif 4 Marinir/BS terutama dijajaran Beruang Hitam Yonif 9 Marinir dan semua ini hasil dari kerja keras dan latihan yang cukup panjang serta tak kenal lelah di sertai mental sang juara dari seorang Koptu Marinir Solihin itu sendiri.*

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir (Danyonif 9 Marinir) Letkol Marinir Syamsul Bahri M. Tr(Hanla)., memberi apresiasi dan penghargaaan yang sangat tinggi kepada Koptu Marinir Solihin yang telah memperoleh prestasi. Ini adalah prestasi yang kesekian kalinya yang diperoleh oleh Koptu Marinir Solihin dari setiap lomba yang telah diikuti  sebelum-sebelumnya. Danyonif 9 Marinir mengatakan semoga prestasi ini dapat dipertahankan dengan eksis sehingga menjadi motivasi bagi prajurit yang lain terutama yang muda-muda untuk diturunkan, gali fisik juga keahlian dan mental juaranya agar dapat mencetak *“Solihin Solihin yang baru”*.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages