Menhub Apresiasi Turunnya Angka Lakalantas Angkutan Lebaran 2019 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 15 Juni 2019

Menhub Apresiasi Turunnya Angka Lakalantas Angkutan Lebaran 2019


Menhub Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Nasional Angkutan Lebaran 2019/1440 H di Jakarta, Jum'at (14/6/2019). Foto: BKIP Kemenhub

Jakarta,Hariankoridor.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (BKS) menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan angkutan Lebaran 2019 secara baik sehingga angka lakalalin atau kecelakaan lalu lintas menurun secara siginifikan dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

Capaian baik ini, kata Menteri, atas koordinasi yang berjalan dengan baik sehingga angkutan Lebaran tahun 2019 bisa berjalan dengan kondusif.

Menhub mengapresiasi pihak-pihak terkait penyelenggaraan angkutan Lebaran dimaksud. Diantaranya TNI, Polri, Kementerian (Kemen) PUPR, Kemenkes, Kemen-ESDM, Kemen- BUMN, Basarnas, BMKG, dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Menhub saat bertindak selaku Irup (Inspektur Upacara) pada Apel Penutupan Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Tahun 2019/1440 H, di Jakarta, Jum'at (14/6/2019).

Dalam keterangan pers yang diterima redaksi Jum'at malam, menteri asal Palembang, Sumatera Selatan, yang acap disapa Pak BKS itu menitipkan pesan, kekompakan dan solidaritas bersama melayani warga konsumen transportasi terus dipertahankan.

“Saya secara pribadi serta atas nama Kementerian Perhubungan menyampaikan terima kasih kepada para stakeholder TNI, Polri, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kementerian ESDM, Kementerian BUMN, Basarnas, BMKG, RAPI serta banyak pihak lain yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu," kata dia.

Hendaknya, imbuh dia, hal ini menjadi suatu contoh dalam keseharian kita untuk menjaga kekompakan, solidaritas dalam melayani masyarakat agar masyarakat mendapatkan yang terbaik.

Mantan Dirut BUMN pengelola 13 bandara di Indonesia termasuk Bandara Internasional Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) Tbk itu menekankan, satu hal yang paling penting bagi Kemenhub adalah suatu analisis terhadap safety.

"Sudah ditunjukkan dengan ada suatu penurunan yang signifikan berkaitan dengan kecelakaan yang turun lebih dari 70 persen. Tapi kita ingin lebih dari ini ke depannya,” ujarnya.

Data Balitbang (Badan Penelitian dan Pengembangan) Kemenhub per Jumat (14/6/2019) pagi, angka kecelakaan di tahun 2019 turun sebesar 75 persen. Dari sebelumnya terjadi 2.234 kejadian kecelakaan menjadi 563 kejadian pada tahun ini.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages