Pj.Sekretaris Indra Kusuma Wijaya Buka Lomba cerita Anak Tingkat SD/MI Se Kabupaten Mesuji 2019 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 20 Juni 2019

Pj.Sekretaris Indra Kusuma Wijaya Buka Lomba cerita Anak Tingkat SD/MI Se Kabupaten Mesuji 2019


Mesuji,Harian Koridor.com-Pj Sekretaris Daerah Drs. Indra Kusuma Wijaya M.M membuka Lomba Bercerita Anak Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Mesuji Tahun 2019, di Aula SMP Negeri 2 Mesuji, Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (19/06).
Dalam sambutannya Pj Sekretaris Daerah Drs. Indra Kusuma Wijaya M.M, menjelaskan, Bangsa yang besar adalah bangsa yang generasi penerusnya mempunyai karakter yang dibentuk melalui pola pendidikan baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal yang mengacu pada pembelajaran, peningkatan moral dan intelektual, keterampilan, serta kreativitas.

Untuk itu, saya mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan anak dalam mengeksplorasi berbagai cerita rakyat yang berlatar budaya Indonesia.

Dengan harapan, kegiatan ini dapat menumbuhkan kegemaran bercerita melalui budaya literasi di kalangan anak - anak dan remaja, serta kecintaan terhadap budaya daerah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Lomba ini merupakan salah satu upaya untuk pengembangan dan pembudayaan kegemaran membaca dan menulis di kalangan anak - anak dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan minat dan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, sebagai warisan budaya dari leluhur," Cetusnya,

Bercerita merupakan metode sekaligus media komunikasi yang menjadi tradisi dari generasi ke generasi. Bercerita kepada anak merupakan salah satu metode pembelajaran yang ampuh untuk menanam dan menumbuhkan kepribadian anak sejak dini.

Secara naluriah, setiap anak senang dengan cerita karena semakin berkembangnya kemampuan anak, maka semakin menuntut keingintahuan mereka akan banyak hal dengan cara diceritakan. Budaya bercerita atau bertutur ini merupakan budaya bangsa kita dari generasi ke generasi yang mesti kita lestarikan." Tukasnya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages